Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Beda Vinyl dan Parket

Mungkin untuk sebagian orang yang sangat memperhatikan tampilan ruangan rumah, berbagai pilihan pun tersedia di pasaran misalnya, parket dan vinyl.  Kedua material ini memang memiliki tampilan yang hampir serupa, namun tentunya terdapat perbedaan tersendiri dari masing-masing material. Apakah saja itu? Penasaran? Berikut ini adalah beberapa Beda Vinyl dan Parket yang wajib Anda ketahui, simak!

1. Material utama

Vinyl merupakan salah satu material pelapis lantai yang terbuat dari bahan sintesis berupa PVC atau Polyvinyl Chloride. Sedangkan parket adalah produk pelapis lantai yang terbuat dari bahan kayu asli.

2. Motif

Motif parket dan vinyl memliki perbedaan, yakni : Vinyl memiliki motif yang beragam dan tidak hanya menyerupai seperti material kayu. Namun terdapat lagi beberapa motif lain seperti motif batu alam dan sebagainya. Karena terbuat dari bahan kayu asli, maka motif dan corak parket disesuaikan dengan jenis kayu yang digunakan.

3. Cara pemasangan

Pemasangan vinyl dapat menggunakan lem perekat untuk menempelkannya. Vinyl juga dapat dipasang pada lantai rumah yang sebelumnya sudah dilapisi dengan material lain, seperti lantai keramik. Pemasangan lantai parket seperti memasang puzzle yang disambung satu sama lain, lalu diperkuat dengan palu.

4. Harga pasaran

Harga material vinyl jauh lebih murah dibandingkan dengan harga parket. Sayangnya harga parket relatif lebih mahal, karena materialnya yang berasal dari kayu asli

Beda Vinyl dan Parket

Demikianlah beberapa Beda Vinyl dan Parket dari www.rumahklaten.com yang wajib Anda ketahui dan pelajari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.