Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Cara Membuat Rumah Anti Panas

Bagi Anda yang berencana membuat rumah, sebaiknya ada yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Hal ini penting karena rumah adalah tempat yang akan kita tinggali selama berpuluh-puluh tahun lamanya bersama keluarga tercinta. Tentunya rumah yang sejuk akan menambah kenyamanan kita bersama bukan? Agar kepala tak ikut-ikutan panas memikirkan kenaikan biaya listrik, cobalah beberapa Cara Membuat Rumah Anti Panas berikut ini.

1. Meninggikan Void Rumah

Void rumah adalah ruang hampa yang menghubungkan lantai dan atap bangunan. Semakin tinggi void rumah, tentu udara panas akan semakin berkurang karena udara panas akan tersedot ke atap bangunan. Namun sebaliknya, jika void rumah tampak rendah, tentu udara panas akan berdiam diri tak jauh dari lantai sehingga menyebabkan udara sumuk.

2. Ventilasi silang

Jika memungkinkan, buatlah ventilasi silang di rumah untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Caranya adalah dengan membuat dua jendela atau ventilasi yang saling berhadapan. Ini dapat memperlancar sirkulasi udara dan rumah pun akan tetap sejuk di segala cuaca.

3. Kerai bambu

Kerai bambu adalah cara sederhana untuk menangkal paparan sinar matahari. Udara yang berhembus melalui sela-selanya akan membuat temperatur dalam rumah terasa sejuk. Selain itu, kerai bambu mudah didapatkan dan harganya sangat terjangkau. Pasang kerai bambu di depan jendela rumah yang paling terpapar sinar matahari.

4. Membuat kolam

Kolam ikan akan membuat taman lebih indah. Selain itu, unsur air selalu menghasilkan suasana yang lebih sejuk dan menyegarkan bagi sekelilingnya. Menurut ilmu Feng Shui, kolam ikan koi dapat membawa keberuntungan bagi pemilik rumah.

5. Awning Luxaflex

Fungsi awning Luxaflex sama dengan kerai bambu. Yaitu membantu menangkal paparan sinar matahari yang terlalu kuat dan panas. Perbedaannya, awning Luxaflex dipasang pada jendela bagian dalam.

6. Membuat taman di tengah atau belakang rumah

Membuat taman di dalam rumah atau di belakang rumah mungkin masih jadi pertimbangan yang berat bagi sebagian orang, karena dinilai membuang ruang yang seharusnya bisa dipakai untuk yang lebih berguna. Tapi jangan salah, taman di dalam rumah tidak harus besar, bermodalkan lantai berumput dan kolam mini dapat membawa suasana hijau nan asri, anak-anak juga bisa lebih asyik bermain tentunya.

7. Perbanyak bukaan jendela

Rumah tanpa jendela adalah hal yang tidak mungkin, karena sangat dibutuhkan untuk memasukkan cahaya serta udara alami ke dalam ruangan. Idealnya, luas jendela yang dibuat adalah 1/12 dari luas ruangan yang dibuat.

Cara Membuat Rumah Anti Panas

Inilah Cara Membuat Rumah Anti Panas dari www.rumahklaten.com yang mudah untuk membangun rumah yang sejuk dan pastinya menambah kenyamanan dirumah. Rumah nyaman keluarga pun pasti tambah akrab, dan hidup juga makin sehat.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com

Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Uncategorized

Comments are closed.