Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Ingin Renovasi Rumah? Simak Tips Berikut Ini!

Rumah membutuhkan renovasi yang bisa Anda agendakan setidaknya setiap 5-10 tahun sekali. Masa pakai rumah bisa sebernanya bisa bertahan lebih lama, bahkan bisa lebih dari 50 tahun. Namun saat memasuki usia 5-10 tahun biasanya rumah sudah memperlihatkan kerusakan, baik dari cat, atap, ataupun fungsi atau tampilan rumah yang perlu diperbaharui. 

Renovasi juga diperlukan ketika ada penambahan anggota keluarga atau perubahan selera Anda, si pemilik rumah. Belum lagi jika Anda ingin mengikuti tren desain rumah atau desain interior terbaru. Renovasi memerlukan biaya yang cukup besar, karena itu simak tips berikut agar renovasi rumah :

1. Cek IMB

Beberapa renovasi ternyata memerlukan Izin Mendirikan bangunan atau IMB, antara lain menambah jumlah kamar tidur, membongkar dinding untuk perluas ruangan, merancang bangunan baru baik di atas maupun di samping, dan mengubah fasad hunian. Jangan sampai niat renovasi Anda berakhir pada sebuah sanksi.

2. Tetapkan Budget

Mungkin ini adalah hal paling vital dalam merenovasi rumah. Anggarkan segala sesuatunya dengan seksama. Mulai dari biaya jasa pekerja, peralatan renovasi, hingga pembelanjaan perabotan dan funitur yang baru.

3. Fokus pada Bagian yang Memerlukan Renovasi

Prioritaskan renovasi pada bagian rumah yang mengalami kerusakan, seperti retak, bocor, atau rembesan. Setelahnya, Anda bisa sekalian memperbarui tampilan hunian.

4. Tentukan Konsep

Tampilan seperti apa yang ingin Anda dapatkan usai renovasi? Apakah gaya Scandinavian yang mampu hadirkan tampilan minimalis atau gaya vintage yang klasik serta terkesan homey. Apa pun itu, pastikan Anda sudah mematangkan konsep desain sebelum memulai renovasi.

5. Menata Furnitur

Sesuaikan desain furnitur dengan konsep desain ruangan yang telah ditentukan. Perhatikan pula ukuran dan warna furnitur. Pastikan sudah sesuai dengan tema, luas, dan warna dinding ruangan.

29598339_10211955841191075_3756478530989310581_n

Ingin Renovasi Rumah? Simak Tips Berikut Ini!

Semoga penjelasan dari www.rumahklaten.com dapat memberikan pengetahuan untuk Anda yang ingin merenovasi rumah. Agar proyek renovasi rumah Anda berjalan lancar, jalani poin-poin di atas dengan cermat dan teliti. Kombinasi keenam poin di atas akan menghasilkan renovasi rumah dengan biaya yang murah, efisien, dan hasil yang memuaskan. Selamat merenovasi rumah Anda!

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.