Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Investasi: Beli Rumah, Ruko atau Sawah?

Berinvestasi bisa disebut juga dengan bisnis properti. Bedanya hanya pada objeknya. Tanah baru sebatas lahan tanpa ada bangunan di atasnya. Beda sama properti yang sudah menjadi satu antara tanah dan bangunan. Namun berinvestasi properti tidak semudah yang dibayangkan, karena harus ada banyak hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya itu, kita pun harus jeli menentukan jenis properti apa yang akan dijadikan investasi, beli rumah, ruko atau tanah. Lantas dari dari ketiga jenis properti tersebut manakah yang paling menguntungkan?

Kelebihan Investasi Tanah

1. Sifatnya Fleksibel, artinya dapat disewakan untuk berbagai bisnis mulai dari lahan parkir, disewakan untuk ruko (dibangun oleh penyewa), bahkan juga bisa disewakan untuk sawah ataupun kebun.

2. Biaya Perawatan Lebih Murah, tanah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan, tidak seperti rumah ataupun apartemen yang memang harus biaya perawatan.

Kekurangan Investasi Tanah

1. Bentuk dan Jenis Tanah, bagi Anda yang ingin investasi tanah harus benar-benar memperhatikan bentuk dan jenis tanah yang ingin dibeli

Kelebihan Investasi Rumah

1. Jenis Investasi yang Populer, jenis properti ini lebih mudah dijual ataupun disewa. Selain itu biasanya kenaikan harga jualnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan apartemen ataupun tanah.

2. Dapat Dijaminkan Untuk Bank, Salah satu keuntungan investasi rumah adalah dapat dijadikan jaminan untuk mengambil kredit di bank. Namun dengan catatan, bahwa rumah tersebut berstatus Sertifikat Hak Milik (SHM).

Kekurangan Investasi Rumah

1. Lokasi Harus Strategis, Bagi mereka para investor, jika memang menginginkan pinvestasi rumahnya memiliki nilai jual yang tinggi harus membeli rumah di lokasi yang strategis, seperti dekat dengan sarana trasportasi umum, pusat pendidikan ataupun pusat perbelanjaan. Dan harga rumah dilokasi strategis tersebut pastinya akan lebih.

2. Mengeluarkan Biaya Perawatan, Jika Anda memilih untuk berinvestasi rumah, berarti juga harus rela mengeluarkan dana lebih untuk perawatan. Jika Anda berencana untuk menyewakan rumah, berbarti Anda juga harus mencari penyewa yang bertanggung jawab, jika Anda tidak mau rumah rusak dan kotor.

Keuntungan Investasi Ruko

1.Harga yang selalu meningkat

2. Lokasi dengan trafik pengunjung

3. Dapat digunakan sebagai usaha

4. Dapat digunakan sebagai tempat tinggal

Kerugian Investasi Ruko

1. Lokasi harus strategis, lokasi merupakan kunci utama dari sebuah tabungan berbentuk tanah ataupun bangunan. Oleh karena itulah pastikan lokasi yang anda pilih strategis untuk berinvestasi.

Investasi: Beli Rumah, Ruko atau Sawah?

Itulah sedikit ulasan tentang menentukan jenis properti apa yang akan dijadikan Investasi, Beli Rumah, Ruko atau Sawah dari www.rumahklaten.com. Semoga penjelasan di atas dapat menjadi bahan pertimbangan saat berinvestasi.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.