Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Investasi Berkebun Emas? Bagaimana Caranya? Dan Apakah Termasuk Judi?

Salah satu bentuk bisnis investasi yang tengah ngetrend saat ini berkaitan dengan emas adalah investasi berkebun emas. Berkebun emas adalah teknik untuk membeli emas sebanyak-banyaknya dengan menggunakan jumlah dana yang lebih sedikit. Artinya, jika secara konvensional (biasa) kita membeli emas 100 gram dengan harga 50 juta rupiah, maka dengan kebun emas kita bisa membeli 100 gram emas dengan harga di bawah 50 juta, bahkan hanya 50% saja.

Bagaimana caranya? Pada prinsipnya berkebun emas dengan memanfaatkan lembaga keuangan seperti bank atau pegadaian yang menawarkan layanan gadai emas dengan spekulasi. Gadai emas artinya kita menitipkan emas yang dimiliki untuk ditukarkan dengan sejumlah uang tunai. Biasanya bank akan memberikan pinjaman sebesar 80% – 85% dari harga emas. Misal 25 gram emas seharga Rp15 juta, akan mendapat pinjaman sebesar Rp12 juta. Kemudian uang tunai tersebut digunakan sebagai modal untuk membeli emas kedua dan seterusnya.

Apakah Termasuk Judi? sampai dengan saat ini investasi berkebun emas masih dapat dikatakan investasi yang sesuai dengan kaidah syariah Islam karena tidak bertentangan dengan rambu-rambu berinvestasi dalam syariah, namun jika perkembangan investasi ini kedepannya tidak dapat terkendali,investasi ini memungkinkan untuk dikatakan kurang atau bahkan tidak lagi memenuhi prinsip investasi syariah Islam antara lain karena dikhawatirkan investasi ini lebih banyak mengandung mudharat daripada maslahatnya.

Investasi Berkebun Emas? Bagaimana Caranya? Dan Apakah Termasuk Judi?

Demikianlah ulasan yang dapat diambil kesimpulan tentang Investasi Berkebun Emas? Bagaimana Caranya? Dan Apakah Termasuk Judi? dari www.rumahklaten.com. Semoga bermanfaat.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.