Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Jangan Pasang Wallpaper Sebelum Melakukan Ini!

Mempercantik ruangan di dalam rumah adalah suatu keharusan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman saat berada di dalamnya. Ruang penting yang harus diperhatikan keindahannya adalah ruang tamu karena menjadi tempat yang dapat diakses oleh orang lain. Salah satu yang diperhatikan adalah wallpaper dindin. Wallpaper adalah lapisan yang digunakan untuk menutup dinding, terutama di dalam ruang (interior). Motifnya yang beragam dapat disesuaikan dengan keinginan atau konsep desain tata ruang yang akan diaplikasikan selaras dengan tampilan ruangan. jika Anda sedang mempertimbangkan untuk menggunakan wallpaper di rumah, ketahui dahulu hal berikut sebelum memasang wallpaper:

1. Aplikasikan Wallpaper Warna Metalik

Menurut Janet Lee, penulis buku “Living in a Nutshell: Posh dan Portable Decorating Ideas for Small Spaces” menggunakan wallpaper berwarna emas dan perak dapat membuat ruangan yang kecil menjadi lebih bercahaya. Selain warna itu, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan pola hitam dan putih untuk membuat ruangan terlihat bersih.

2. Memasang Wallpaper di Ruangan Kecil

Hindari memasang wallpaper dengan motif yang kecil dan berwarna gelap di ruangan kecil, karena akan membuat ruangan tersebut menjadi suram dan terasa lebih kecil. Gunakanlah wallpaper dengan motif yang besar seperti gambar tumbuhan atau burung. Desain yang besar akan memberikan ilusi tembok ruangan menjadi lebih besar.

3. Wallpaper dengan Motif yang Kecil

Motif seperti ini dapat digunakan untuk ruangan dimana Anda membutuhkan ketenangan, ujar Holly Becker, penata gaya dari Decor8Blog.com. Tempat favorit yang dapat diaplikasikan wallpaper seperti ini adalah kamar tidur dan kamar mandi. Jangan gunakan di ruangan yang besar seperti ruang keluarga karena akan membuat detail motif tidak terlihat.

4. Memasang Wallpaper Tidak Perlu Mahal

Pasanglah di salah satu sisi tembok dan tambahkan kaca di sisi seberangnya. Hal ini akan memantulkan motif wallpaper tersebut tanpa harus memasangnya di kedua sisi tembok. Pertimbangkan juga pilihan yang kreatif seperti menggunakan bungkus kado atau mengaplikasikan wallpaper di area yang kecil seperti rak buku.

5. Memasang Wallpaper di Kamar Tidur

Pasanglah Wallpaper di dinding bagian bagian belakang tempat tidur Anda. Cat bagian tembok dimana Anda menghadap ketika tidur dengan warna yang sesuai dengan wallpaper.

6. Ruangan yang di Tepat untuk Wallpaper

Wallpaper biasa digunakan di kamar tidur atau ruang keluarga. Seringkali kita melupakan bagian lorong di rumah dimana tempat ini biasanya terlihat gelap dan suram. Gunakan wallpaper untuk membuat lorong di rumah menjadi lebih cerah. Anda pun bebas memilih motif, karena tidak harus dicocokkan dengan warna tembok di ruangan lain.

7. Kesalahan yang Sering Terjadi Ketika Memasang Wallpaper

Cek ulang motif wallpaper Anda, apakah sudah mengarah dengan benar. Banyak orang yang baru menyadari motif wallpaper-nya terbalik ketika sudah dipasang. Pastikan juga ketika memasang antara satu rol wallpaper dengan rol wallpaper yang lain, tidak terlihat jelas batas pemasangannya.

Jangan Pasang Wallpaper Sebelum Melakukan Ini!

Itu dia beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum masangan wallpaper dinding dari www.rumahklaten.com. Setelah itu Anda bisa memasang wallpaper sesuai keinginan. Jangan lupa mengkonsultasikan dengan ahlinya agar hasilnya maksimal.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.