Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Jenis Investasi yang Tidak Mengandung Riba

Investasi mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Apalagi kini sudah banyak pula masyarakat yang menjadikannya solusi menambah pemasukan secara pasif. Nah, jika Anda merupakan salah satu pemeluk agama Islam yang ingin berinvestasi secara halal, simak berbagai Jenis Investasi yang Tidak Mengandung Riba berikut ini.

1. Investasi berbentuk properti

Kalau mau gampang, menghasilkan, dan sesuai pula dengan syariat Islam, investasi dalam bentuk properti sangat dianjurkan. Investasi ini gak butuh pertimbangan yang ribet dengan segala perhitungannya. Yang kamu lakukan cukup membeli properti yang sesuai kemampuan kamu.

2. Investasi Emas

Investasi emas lebih stabil karena harganya yang selalu naik secara progresif dari tahun ke tahun. Buat berinvestasi emas, kamu pun gak memerlukan metode neko-neko. Cukup mulai tabungan emas dengan cara membelinya di gerai resmi seperti Antam dan Pegadaian.

3. Deposito bagi hasil

Beda deposito konvensional dengan deposito syariah adalah proses penetapan keuntungan. Pada deposito konvensional, persentase keuntungan didasarkan pada bunga yang udah ditetapkan sejak awal. Sementara itu, pada deposito syariah, keuntungan yang kamu peroleh berasal dari bagi hasil yang menyesuaikan dengan keuntungan bersih pengelolaan dana.

4. Reksadana

Sebenarnya reksadana termasuk salah satu instrumen investasi yang sesuai syariat Islam. Salah satu alasannya adalah modal yang ditanamkan dikelola secara produktif. Pengelolaannya pun sering kali dilakukan secara transparan.

5. Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN

Surat Berharga Syariah Negara atau SBSN adalah obligasi atau surat utang yang diatur menggunakan metode syariah. Itu artinya surat yang diperjualbelikan gak berasal dari proses jual-beli produk haram. Dalam proses penyerahannya, data yang diberikan haruslah transparan.

Jenis Investasi yang Tidak Mengandung Riba

Demikianlah beberapa Jenis Investasi yang Tidak Mengandung Riba dari www.rumahklaten.com. Dengan mengetahui apa aja cakupan investasi yang sesuai syariat Islam, kini kamu lebih mudah buat memilih produk yang cocok, kan? Harta kamu bertambah, hati pun tetap tenang!

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.