Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Keuntungan yang Kamu Peroleh Jika Jadi Makelar Tanah

Makelar tanah adalah perantara antara pemilik tanah dan pihak pembeli. Makelar tanah mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan dengan pemilik tanah. Menjadi makelar tanah adalah salah satu pilihan yang bisa dipilih ketika ingin terjun dalam bisnis properti. Sebagai mana namanya, Usaha makelar tanah ini berhubungan dengan jual beli tanah.

Sekilas, bisnis makelar tanah terkesan mudah dan sederhana. Hal ini karena hanya berhubungan dengan jual beli tanah. Barangkali, orang juga beranggapan bahwa hal itu tidak jauh berbeda dengan jual beli barang dagangan lainnya. Walau memang makelar tanah ada hubungannya dengan dagang, namun bisnis ini tidaklah sesederhana itu. Selain itu, potensi keuntungan bisa sangatlah besar dan jauh berbeda dengan keuntungan yang bisa didapatkan dari perdagangan biasa. Berikut keuntungan yang di peroleh jika jadi makelar tanah.

1. Tidak Memakai Modal

Pada beberapa kantor mungkin enggak perlu modal. Tapi di beberapa kantor lain, ada yang mensyaratkan sedikit investasi awal untuk pendidikan dan keperluan kantor, yaitu sekitar Rp 1-2 juta. Enggak mahal kalau dibandingkan dengan modal buka toko roti dan toko kelontong.

Meski kamu bukan pemilik usaha ini, tapi profesi kamu sebagai seorang profesional. Jadi kekayaan ilmu sebagai makelar tanah jauh lebih mahal dibandingkan dengan pemilik toko-toko tersebut.

2. Tidak Terikat Waktu

Pada bisnis ini, Kamu tidak akan pernah diikat oleh waktu. Yang penting dari bisnis ini adalah produktivitas kita untuk dapat mencari barang jualan, dalam hal ini berarti properti yang akan dijual seperti tanah, rumah, ruko atau apartemen.

3. Penghasilan yang Adil dan Tinggi

Dalam bisnis ini biasanya penerimaan yang didapat adalah berdasarkan persentase komisi. Pada beberapa kantor, komisi diperoleh dari penjual. Tapi ada juga makelar yang mensyaratkan agar pembeli juga memberikan komisi.

4. Banyak Relasi

Pada intinya pekerjaan ini hanya butuh banyak teman dan relasi. Makin banyak teman dan relasi maka makin mudah pekerjaan ini dilakukan. Adanya kekuatan relasi juga membuat kamu dapat dengan mudah berperan sebagai penghubung antara pihak pembeli dan penjual.

tanah1

Keuntungan yang Kamu Peroleh Jika Jadi Makelar Tanah

Sedikit ulasan mengenai keuntungan yang di peroleh jika jadi makelar tanah dari www.rumahklaten.com. Bekerja sebagai makelar  memang gampang dan menyenangkan. Tapi seperti juga pekerjaan-pekerjaan lainnya, profesi ini juga menuntut kamu untuk tetap bekerja keras dan berdisiplin tinggi. Mengingat penghaasilan yang berupa komisi, maka makin banyak penjualan yang dilakukan maka akan makin tinggi pula komisi yang diperoleh. Jadi, kenapa kamu tidak mencoba untuk memulainya sekarang?

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.