Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Manfaat Meletakkan Sukulen di Meja Kerja

Halo semuanya pernah tidak sih kalian merasa bosan dengan kondisi belajar atauun ruangan yang digunakan untuk belajar atau pun ruangan untuk kerja begitu – begitu saja, sehingga produktivitas kerja atau belajar kurang maksimal, nah untuk itu kalian bisa mencoba memberi sentuhan ruangan kalian dengan tanaman.

Nah salah satunya tanaman yang bisa memberikan kesejuakan atau pun energi positif yaitu Sukulen atau sama mirip dengan kaktus mini, Selain bentuknya yang beraneka ragam dan hemat tempat, kaktus mini rupanya juga tidak memerlukan perawatan ekstra seperti tanaman hias pada umumnya! Tuh, Anda jadi makin tertarik memelihara kaktus, kan?

Nah jadi bisa dibayangkan jika tanaman sukulen atau kaktus ini diletakan di meja kerja mu ataupun ruang kerjamu ada banyak manfaat meletakan sukulen di meja kerja, mau tau apa saja ? yuk simak di bawah ini :

  1. Udara ruangan menjadi segar

Nah manfaat yang pertama tentu saja menjadikan ruangan menjadi segar, Penelitian sudah menunjukkan bahwa menaruh tanaman di dalam ruangan membantu menghilangkan racun dan polutan di udara, seperti formaldehyde dan benzene. Dalam kurun waktu 12 jam, tanaman bromeliad pun mampu menghilangkan lebih dari 80 persen dari enam senyawa organik berbahaya dan 94 persen aseton (senyawa yang biasanya terdapat dalam penghapus cat kuku).

  1. Meningkatkan kesehatan mental dan mengurangi stress

Nah selanjutnya Tanaman hias rupanya dapat memberi manfaat sehat bagi mental Anda. Hal itu dibuktikan melalui penelitian yang melibatkan 28 pabrik baru di Norwegia. Setelah mereka memanfaatkan banyak tanaman, mereka melaporkan adanya peningkatan kesejahteraan yang lebih besar setelah empat minggu kemudian.

Para pegawai seakan-akan berada “di rumah” sehingga dapat bekerja secara optimal tanpa merasa tertekan atau stres berlebih.

Jika Anda termasuk pemula dan belum telaten dalam merawat tanaman, cobalah pilih jenis sukulen terlebih dulu. Sukulen cocok tumbuh di ruangan yang banyak jendela dan mendapat banyak cahaya. Namun, bila ruangan Anda memiliki tingkat cahaya sedang, coba letakkan tanaman philodendron.

  1. Meningkatkan produktivas anda

Nah manfaat selanjutnya adalah meletakan tanaman sukulen di meja kerja dapat meningkatkan produktivitas kerja anda, Tumbuhan itu sendiri sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Mereka memberikan sebuah koneksi sehingga pekerja menjadi lebih tenang dan fokus bekerja.

Meletakkan tanaman di meja kerja bisa memberikan dorongan pada otak untuk lebih produktif

  1. Dapat menjadi holtikultura

Terapi hortikultura adalah praktik menggunakan tanaman dalam sebuah pemulihan yang terorganisasi. Tujuannya, untuk membantu orang-orang mengatasi masalah psikologis,

seperti PTSD, hilangnya keterampilan fisik tertentu, hingga membantu mereka yang kesulitan dalam memecahkan masalah

Manfaat Meletakkan Sukulen di Meja Kerja

nah itu tadi beberapa manfaat jika anda meletakan tanaman sukulen di meja kerja dari rumahklaten.com, semoga bermanfaat.

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.