Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Mengapa Tanah di Perumahan Harganya Lebih Mahal?

Tanah kavling di lokasi perumahan memiliki harga yang cenderung lebih mahal apabila dibandingkan dengan tanah di luar perumahan. Hal seperti ini memang sulit dimengerti oleh kebanyakan orang. Namun ada beberapa faktor yang membuat harga tanah di perumahan lebih mahal. Adanya faktor logika ekonomi telah membuat harga tanah perumahan berbeda satu setengah kali lipat dengan tanah sekitarnya di luar perumahan.

Meskipun harga jualnya yang mahal, tanah di daerah perumahan tetap memiliki peminat yang besar. Dan yang lebih mencengangkan meskipun pembeli mengetahui bahwa harganya lebih tinggi tidak menyurutkan minat pembeli untuk membeli tanah di dalam area perumahan.

Sebagai bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli tanah di daerah perumahan, berikut beberapa alasan logis yang menyebabkan mahalnya harga tanah di perumahan :

1. Tanah di dalam area perumahan merupakan lahan efektif yang matang. Maksudnya, sebidang tanah yang dijual berasal dari luasan utuh sebelum dikurangi dengan fasum dan fasos yang besarnya mencapai 40% dari total luas tanah aslinya. Dari segi harga, kondisi ini akan membebani tanah efektis yang berupa tanah kavling efektif. Akan tetapi, fasum dan fasos pada suatu saat akan menjadi nilai tambah ekonomis dari suatu kawasan. Membuat kawasan nyaman untuk ditinggali, kawasannya lebih tertata serta kelak memberi ruang interaksi calon penghuni.

2. Terdapat kesan eksklusif. Tidak dapat dipungkiri bahwa kelompok masyarakat dalam satu klarifikasi kelas cenderung akan memilih interaksi, tinggal dan berkumpul serta mengidentifikasi diri dengan klasifikasi kelas yang serupa. Meskipun dari sisi sosiologis kecenderungan seperti ini tidak sepenuhnya sehat. Pada faktanya exelusivisme tempat tinggal justru menjadi kecenderungan yang dominan.

3. Tanah di daerah perumahan sangat identik dengan aman. Pagar yang mengelilingi sekitar perumahan, satu akses pintu masuk, penataan sub kawasan yang berbentuk cluster, serta adanya pos satpam di bagian depan. Rangkaian infrastruktur tersebut disediakan oleh developer bertujuan untuk mewujudkan rasa aman. Rasa aman merupakan faktor yang terpenting bagi penghuni yang mempengaruhi nilai ekonomis atau harga.

MEGER

Mengapa Tanah di Perumahan Harganya Lebih Mahal?

Beberapa sebab mahalnya harga tanah di perumahan masih dapat bertambah apabila diamati secara lebih teliti. Faktor persepsi positif masyarakat terhadap kawasan perumahan juga tidak dapat diabaikan sebagai faktor penyebab yang lainnya. Hal ini akan berakibat langsung pada naiknya Tanah di Perumahan Harganya Lebih Mahal. Membeli tanah di area kawasan perumahan, meskipun mahal harganya akan tetapi dipastikan akan menguntungkan sehingga tidak ada keraguan lagi.

Ulasan penyebab Tanah di Perumahan Harganya Lebih Mahal dari www.rumahklaten.com semoga bermanfaat. Ingin tau informasi mengenai tanah kavling di lokasi perumahan? Kunjungi www.rumahklaten.com banyak informasi mengenai tanah kavling perumahan jual beli dan lain sebagainya bisa di dapatkan di www.rumahklaten.com.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.