Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Mengenal Jenis-Jenis KPR

Bila anda memiliki rencana untuk membeli rumah namun uang tunai tidak cukup, maka KPR menjadi salah satu pilihan yang tepat menjadi solusinya. KPR singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah yakni kredit yang dipergunakan untuk dapat membeli rumah atau untuk pemenuhan kebutuhan konsumtif lainnya dengan menggunakan jaminan ataupun agunan berupa rumah. Taukah Anda Ternyata KPR memiliki jenis ataupun macam yang berbeda – beda, pula? Mari lebih mengenal macam KPR, simak selengkapnya disini….

Mengenal Jenis-Jenis KPR

KPR istilah ini mungkin sudah cukup familiyar didengar ditelinga, namun taukah bila KPR memiliki sejumlah jenis dengan beberapa prinsip pokok yang berbeda satu dengan yang lainnya..

Dilihat dari Agunan atau Jaminan, KPR dibedakan atas :

  1. KPR Pembelian : KPR yang menggunakan rumah untuk dibeli sebagai agunannya
  2. KPR Multiguna  : KPR yang menggunakan rumah yang telah dimiliki sebagai agunannya.

Mengenal Jenis-Jenis KPR

Dilihat berdasarkan persyaratan penerimaan pinjaman dan tingkat suku bunga, KPR dibedakan atas :

  1. KPR Bersubsidi : KPR yang disediakan oleh pihak Bank sebagai bagian dari program pemerintah dalam rangka memberikan fasilitas pemilikan atau pembelian rumah sederhana sehat ( RS Sehat / RSH ) oleh masyarakat berpenghasilan rendah, dengan pengenaan subsidi suku bunga kredit atau uang muka.
  2. KPR Konvensional / Non Subsidi : Produk KPR yang disediakan oleh perbankan dengan syarat yang mengikuti ketentuan umum perbankan dan tingkat suku bunga regular yang ditetapkan oleh bank yang bersangkutan.
  3. KPR Syariah : sama halnya dengan KPR konvensional, yang membedakan hanya cara transaksinya saja memakai prinsip akad murabahah ( jual – beli ) atau pun musyakarah mutanaqishah ( kerjasama sewa ).
  4. Inhouse KPR : merupakan sebutan untuk sebagian orang untuk dapat membedakan antara KPR produk lembaga keuangan dan KPR Internal yang disediakan pengembangan.

Demikian tadi informasi beberapa macam atau jenis – jenis KPR, semoga dapat membantu sedulur klaten dalam memilih KPR dengan baik.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.