Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Muda Tapi Bisa Beli Tanah Tanpa KPR dan Riba? Ini Caranya!

 

Sudah bukan waktunya lagi kita menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang mewah dan pergi nongkrong setiap hari demi gengsi. Meski masih muda, inilah saatnya kita mulai menabung untuk masa depan yang mapan. Salah satu hal yang perlu kita persiapkan dari sekarang adalah modal untuk membeli dan memiliki tanah sendiri. Salah satu cara yang umum untuk punya tanah sendiri adalah mencicil ke bank lewat skema KPR.

Namun jangan berkecil hati. Kamu tetap bisa mencicil tanah impianmu sejak dini. Syaratnya pun tidak ribet, dan modal utamanya hanyalah niat serta kejujuran hati. Sudah siap mendengar caranya?

1. Disiplin menabung

Sebesar atau sekecil apapun tabunganmu nanti, hendaknya kamu dapat menyisihkan sebesar 20% dari nominal gaji bulanan. Kamu dapat menabungnya ke bank dengan rekening khusus dan tidak akan kamu campur dengan rekening untuk biaya hidup atau pengeluaran harian. Bila perlu, jangan buatkan ATM untuk rekening khususmu itu. Selain ditabung, kamu juga dapat memilih skema deposito dan investasi lainnya.

2. Setelah tabunganmu menggunung, putar uangmu dengan berinvestasi emas atau logam mulia

Kenapa kamu harus memilih emas? Jawabannya singkat: stabilitas. Karena nilai intrinsiknya yang tinggi, harga emas cenderung lebih stabil daripada nilai tukar mata uang. Ketika situasi suatu negara sedang tidak stabil dan mempengaruhi nilai mata uangnya, nilai emas tidak akan terpengaruh secara signifikan. Di akhir hari, apapun yang akan terjadi pada ekonomi negara atau dunia, tabunganmu akan tetap aman.

3. Jika investasimu dalam bentuk emas sudah dapat dikatakan mencukupi, segera survey bursa properti untuk menemukan tanah yang sesuai dengan nilai simpanan logam muliamu.

Carilah lokasi yang bebas banjir dan memiliki prospek cerah. Misalnya saja strategis dan dekat dengan jalan raya. Bila memungkinkan, cari juga yang dekat dengan kampus besar atau pusat pertokoan/perbelanjaan, sehingga harga tawarnya akan jauh lebih tinggi ketika dijual kembali.

4. Melunasi DP hanyalah setengah dari perjuangan. Setelahnya, kamu masih harus disiplin membayar cicilan bulanan.

Ketika sudah bisa melunasi DP rumah dengan simpanan emas yang sudah kamu kumpulkan bertahun-tahun, jangan sampai merasa terlalu bahagia. Masih ada cicilan per bulan yang harus kamu bayarkan. Jangan sampai, setelah bisa melunasi DP rumah pengelolaan keuanganmu jadi kendor dan kamu jadi ringan membeli aneka keinginan.

5. Saat keluargamu sudah semakin besar, tanah pertama bisa kamu jual. Hasilnya bisa digunakan untuk modal membeli rumah yang lebih layak.

Dengan lokasinya yang strategis, mudah dijangkau, dan memiliki prospek cerah, kamu dapat menjual atau menyewakan tanah pertamamu dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga belimu dulu. Kamu pun bisa sukses mendapatkan rumah baru yang lebih layak untukmu dan keluargamu.

Muda Tapi Bisa Beli Tanah Tanpa KPR dan Riba? Ini Caranya!

Demikianlah Cara Memiliki Tanah di Usia Muda Tanpa KPR dan Riba dari www.rumahkalten.com. Agar langkahmu bisa berjalan sukses, kamu harus mengiringinya dengan kontrol diri yang baik. Selain niat, kamu harus jujur dan tidak mudah tergoda membeli hal-hal yang sifatnya hanya gaya hidup. Jangan terburu-buru bilang tidak bisa. Ayo, dari sekarang dicoba!

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.