Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Rumah Tumbuh? Apakah itu?

Rumah Tumbuh

Sebagian dari kita mungkin sudah mendengar, tapi pengertian yang tepat masih banyak yang mengartikannya salah. Sebetulnya konsep dari rumah tumbuh amat bermanfaat bagi banyak kita. Apalagi bagi yang belum atau tak punya dana yang cukup.

Rumah tumbuh adalah hunian yg dibangun dengan cara bertahap. Umumnya tahapan itu disesuaikan dengan finansial atau kemampuan si pemilik.

perumahan klaten

Dan karena rumah tersebut dibangun secara bertahap, rumah tumbuh membutuhkan perencanaan yang khas dan tidak sama dengan rumah sekali dibangun langsung jadi. Rencana desain rumah itu haruslah memiliki konsep bergambar yang pembangunannya akan dikembangkan dikemudian hari.

Berpikir mempunyai rumah ideal dengan dana terbatas adalah sebuah pemikiran yang jamak dipikirkan apalagi bagi keluarga yang baru saja membina ikatan perkawinan. Rumah Tumbuh adalah sebuah solusi cerdas dalam membangun hunian ideal dengan dana yang terbatas.
Bagaimana caranya memiliki rumah idaman tapi belum ada dana cukup? Gampang ! Bangun rumah secara bertahap, sesuai dengan kemampuan keuangan serta kebutuhan ruang yang ada sekarang. Kemudian dilain waktu menambah ruang–ruang baru sesuai dengan kebutuhan tanpa harus banyak pekerjaan bongkar.
Jadi sesuai dengan namanya, yang dimaksud dengan konsep Rumah Tumbuh adalah pembangunan rumah yang dipersiapkan secara bertahap. Secara umum dibagi menjadi dua, yaitu pertama tumbuh secara vertikal artinya dari 1 lantai menjadi 2 lantai. Yang kedua adalah tumbuh horizontal artinya luasan rumah menjadi lebih luas. Rumah tumbuh secara horisontal lebih mudah karena hanya butuh lahan kosong untuk dibangun bangunan tambahan tapi tidak begitu untuk rumah tumbuh vertikal. Yang menjadi syarat utama ada pondasi rumah harus kokoh, ini menjadi syarat mutlak jika menginginkan rumah tumbuh vertikal.
Demikian penjelasan tentang Rumah Tumbuh. Semoga bermanfaat bagi kita semua :)
Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.