Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Syarat Mengajukan KPR untuk Membeli Rumah

Kebutuhan pokok papan atau tempat tinggal menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi. Anda banyak pilihan seperti membeli rumah, membangun rumah, mengontak rumah, atau memilih kost saja. Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk dapat membeli atau membangun rumah, keterbatasan ekonomi bisasanya memberi pertimbangan untuk menentukan pilihan dengan menyewa rumah ataupun kredit rumah. Pilihan yang sering digunakan biasanya lebih memilih KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ) yang biberikan oleh bank kepada nasabah. Lalu apa dan bagaimana persyaratannya, simak artikel selengkapnya….

Syarat Mengajukan KPR untuk Membeli Rumah

Bagaimana dapat mengajukan KPR untuk membeli rumah, apa sajakah persyaratan yang harus disiapkan?

Syarat Mengajukan KPR untuk Membeli Rumah

Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi :

  1. WNI ( Warga Negera Indonesia )
  2. Berusia 21 tahun atau sudah menikah
  3. KTP suami atau istri ( bagi yang sudah menikah )
  4. Menyerahkan Kartu Keluarga
  5. Surat Keterangan kerja
  6. Keterangan Penghasilan / Slip Gaji
  7. Nomot Pokok Wajib Pajak ( NPWP)
  8. Rekening Koran / Buku Tabungan

Dalam mengajukan KPR ( Kredit Pemilikan Rumah ) ada hal yang perlu diperhatikan untuk dapat diterima atau tidaknya sebelum mengajukannya, apa saja kriteria yang perlu diperhatikan dalam diterima atau tidaknya :

  • Melihat Faktor Usia Pemohon

Dalam mengajukan kredit usia pemohon kredit juga menentukan, usia minimun 21 tahun atau telah berkeluarga. Bagi pemohon yang berusia 40 tahun kebawah dapat memperoleh pemohon diatas 40 tahun waktu kredit dihitung dari masa produktif, pada kirasan usia 55 hingga 65 tahun.

  • Melihat segi Pekerjaan Serta Gaji

Berikan informasi mengenai pekerjaan sengan jelas, masa kerja, jenis pekerjaan tetap atau tidaknya, karena dalam mengajukan KPR terdapat persyaratan masa kerja yang diperbolehkan untuk mengajukan KPR minimal 2 tahun atau telah melewati masa percobaan atau telah menjadi karyawan tetap.

Perolehan gaji juha menjadi pertimbangan pihak banj untuk menghitung kemampuan membayar kredit. Perolehan rata – rata yang dinilai besar agunan anatara 30 hingga 30% dari gaji keseluruan.

  • Rekening Koran atau Buku Tabungan

Rekening koran atau buku tabungan digunkan untuk keperluan pihak banl da;am melihat atau mengecek kebenaran dari slip gaji, misalnya ada saldo Rp.100.000,- tetapi transaksi yang dilakukan sesuai maka akan dianggap baik oleh pihak bank, serta bila tidak ana kesesuaian bank akan menolak pengajuan KPR anda.

  • Memberikan Informasi Pinjaman lain, bila ada

Pemohon sebaiknya secara jujur serta terbuka memberikan informasi dalam melakukan pinjaman atau kredit yang sedang diselesaikan, seperti kartu kredit, cicilan mobil atau motor dan lain sebagainya bila sekiranya ada.

Demikian tadi ulasan syarat mengajukan KPR untuk membeli rumah, semoga dapat membantu anda dalam mencari rumah idaman yang sesuai.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.