Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Bisnis Rumah Kontrakan

Bisnis rumah kontrakan memang menjadi salah satu ladang untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Apalagi harga tanah yang selalu naik setiap harinya. Karena itulah bisnis rumah kontrakan sangat menggiurkan, terutama bila lokasinya di area kompleks kantor atau kampus. Memang terlihat sederhana, namun demikian Anda perlu mempertimbangkan banyak hal agar dapat mengoptimalkan hasil investasinya. Anda bisa memulai dari modal yang kecil. Namun, bisa jadi memberikan hasil yang maksimal. Untuk itu, perhatikan beberapa Tips Bisnis Rumah Kontrakan berikut ini:

1. Cari Daerah Kawasan Industri

Kawasan industri selalu tumbuh dari waktu ke waktu. Bukan hanya ditandai dengan berdirinya banyak pabrik, ada banyak faktor lain yang ikut tumbuh karena adanya kawasan industri. Akan tumbuh pusat-pusat perekonomian, komersil, pemukiman baru, menambah rantai ekonomi dan bisnis di daerah kawasan industri. Namun penggerak dari itu semua adalah para karyawan pabrik. Mereka mendapatkan uang dan mereka juga membutuhkan berbagai hal untuk menunjang kehidupannya. Kebutuhan hidup manusia atas tempat tinggal adalah kebutuhan primer yang tidak terelakkan. Memulai usaha pada sektor ini menjadi pilihan yang tepat dan menguntungkan.

2. Bandingkan Harga Tanah

Inilah kunci dalam bisnis rumah kontrakan. Cari harga tanah yang rendah. Karena harga tanah merupakan faktor penyumbang besar kecilnya dana modal. Semakin kecil modal, semakin besar kemungkinan untuk kembali modal (ROI).

3. Bandingkan Rate

Berapa harga sewa atau kontrakan per bulan atau per tahun? Lontarkan pertanyaan ini setiap kali Anda ingin membeli tanah untuk dibangun rumah kontrakan. Apakah kita membangun rumah kontrakan di daerah dengan rate tinggi? Belum tentu. Karena ada faktor lain selain rate.

4. Prediksi di Masa Depan

Tidak kalah pentingnya adalah dengan mengetahui prediksi perkembangan daerah tersebut beberapa tahun ke depan. Anda bisa memperkirakannya dengan melihat pembangunan infrastruktur, tingkat kegiatan ekonomi, dan rencana lain yang bersumber dari pemerintah.

5. Lokasi

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, mulailah kepada hal-hal yang lebih spesifik. Yaitu pemilihan lokasi. Temukan lokasi yang strategis yaitu dekat dengan fasilitas umum, nyaman, dan sedang berkembang.

6. Denah

Rencanakan dengan matang bagaimana denah dari rumah kontrakan. Biasanya untuk kontrakan karyawan pabrik dibuat dengan model rumah petak. Pertimbangkan pula untuk menyediakan ruang parkir, tumbuhan hijau, dan ruang terbuka untuk interaksi para penghuni.

7. Sumber Air

Jangan pernah melewatkan untuk memeriksa bagaimana cara mendapatkan air di daerah tersebut. Apakah mudah ataukah sulit? Meskipun jarang sekali orang memikirkannya, namun ketiadaan air bersih dapat menjadi masalah besar. Tentunya Anda tidak mau capek-capek membangun dan investasi rumah kontrakan, namun tidak bisa dihuni karena ketiadaan air bersih.

Tips Bisnis Rumah Kontrakan

Nah, itu dia Tips Bisnis Rumah Kontrakan dari www.rumahklaten.com yang harus anda lakukan kalau pengin bisnis rumah kontrakanmu lancar jaya dan pundi-pundi rupiah pun terus masuk ke rekeningmu. Semoga bermanfaat.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.