Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Membangun Rumah di Area Pantai

Mungkin, saat ini Anda sedang berencana untuk membangun rumah di area pantai sebagai persinggahan saat liburan. Membangun rumah di pantai tidaklah sama pertimbangannya dengan membangun rumah di tengah daratan atau bahkan di daerah ketinggian. Jika Anda salah satu orang yang terobsesi membangun rumah di pantai, coba pertimbangkan Tips Membangun Rumah di Area Pantai berikut ini.

1. Biasanya orang yang bangun rumah di pantai, menginginkan pemandangan air yang menawan dan merasakan angin laut yang sepoi. Maka, tipe rumah panggung adalah pilihan yang tepat. Model panggung juga akan melindungi rumah Anda dari air laut pasang akibat topan. Jangan lupa pasang storm shutters di jendela rumah.

2. Anda ingin punya spot untuk leyeh-leyeh memandang air laut? Coba bikin teras atau dek kayu. Agar suasananya tetap teduh, pasang awning, payung, atau sun sail. Alirkan udara dengan ceiling fans. Buat dapur terbuka di patio atau dek. Anda bisa bersenang-senang di sana dengan keluarga atau karib.

3. Biar Anda gampang keluar masuk, pasanglah pintu kaca geser. Biarkan angin sepoi berembus melalui jendela lebar yang terbuka. Jika dirasa serangga akan datang mengganggu, pasang saja screened porch.

4. Pertimbangkan untuk menyediakan ruang tidur tamu. Tentu saja, itu jika di rumah Anda masih tersedia ruang untuk dipartisi.

5. Karena rumah Anda di pantai, tentu akan sering menginjak pasir. Agar rumah Anda tetap bersih, pasang pancuran outdoor dekat rumah untuk cuci kaki.

6. Bikinlah desain rumah yang akan memudahkan angin dan cahaya masuk ke seluruh area rumah. Bikin dek atau balkon privat untuk masing-masing kamar tidur. Jangan lupa pasang ceiling fans di masing-masing ruangan agar Anda tak perlu memasang AC.

7. Untuk bagian eksterior, gunakan kayu lapuk yang menyerupai driftwood atau cat saja dengan warna-warna yang cerah. Hidup Anda pasti akan terasa cerah tiap kali memandang rumah kesayangan itu.

8. Lengkapi rumah Anda dengan tirai tipis dan furnitur kasual lainnya. Cat dinding rumah dengan warna biru pucat atau hijau. Rumah Anda akan terlihat benar-benar menyatu dengan pantai.

Tips Membangun Rumah di Area Pantai

Demikianlah Tips Membangun Rumah di Area Pantai dari www.rumahklaten.com yang bisa anda lakukan jika hendak membangun rumah di area pantai. semoga bermanfaat.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.