Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Membeli Kaktus Mini

Siapa yang tidak senang melihat Bunga kaktus tumbuh sehat. Apabila dirawat dengan baik, kelak tanaman berduri kaktus itu akan berbunga cantik. Namun, percuma jika tanaman yang dibeli ternyata berkualitas rendah. Begitu tiba di rumah, kaktus terserang busuk batang, lalu mati ”kapok”, itulah kata yang pertama kali terlontar melihat tanaman itu.

Kaktus berkualitas pun tidak akan tampil cantik jika tidak dirawat dengan baik. Akibatnya, kaktus tumbuh tidak normal dan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, belilah kaktus di tempat yang menjamin kualitasnya. Banyak nursery menjual kaktus mulai dari ukuran kecil sampai besar. Di lembang, Bandung ada beberapa nursery yang menyediakan beragam jenis kaktus.

Nah untuk itu berikut di bawah ini Tips membeli kaktus mini bisa jadi referensimu, mari kita simak di bawah ini :

  1. Memilih tempat penjualan kaktus terpercaya

Nah tips yang pertama Kita juga perlu memilih tempat penjualan tanaman kaktus. Kita harus mendapatkan tanaman kaktus di tempat penjualan yang sudah lama kita percayai. Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot untuk memastikan apakah tanaman tersebut berkualitas baik atau tidak.

Selain itu, jika kita memilih tempat penjualan tanaman kaktus tersebut. Pastinya kita akan mendapat potongan harga yang lumayan juga. Karena, biasanya tempat yang kita pilih, penjualnya pasti baik dan ramah.

  1. Menentukan jenis kaktus yang menarik

Nah tips selanjtnya Secara umum setiap jenis kaktus memiliki karakteristik berbeda-beda. Itu tergantung dari keinginan hobiis yang ingin mengoleksinya. Ada tiga penggolongan kaktus, yakni Periskieae, Opunteae, dan Cereeae. Periskieae dicirikan berdaun tunggal, tangkai pendek, dan bertulang daun. Sosok tanaman semak diselimuti duri. Contohnya Preskia weberiana.

Bentuk batang memang menjadi keistimewaan kaktus. Ada yang berbentuk bulat, seperti genus Aricarpus, Acanthocalycium, Astrophytum, Rebutia, Coryphantha, atau Discocactus. Bentuk batang bulat papak dapat dilihat pada genus Echinocereus, Echinopsis, atau Ferocactus.

  1. Menentukan jenis sesuai kebutuhan

Pertimbangan ini cenderung kerah selra atau keinginan orang membeli kaktus. Meski demikian sebaiknya pemilihan disesuaikan dengan kondisi, fungsi, atau tata letaknya. Hal itu penting karena berkaitan dengan perawatannya agar tanaman berduri ini tetap sehat sekaligus serasi penataannya.

Sebagai contoh, kaktus yang akan dipajang diruang tamu berbeda dengan jenis yang ditanam dihalaman. Perbedaan itu tentu saja disebabkan karena karakter dari setiap kaktus yang berbeda-beda.

Jika para pencinta tanaman kaktus ini tidak bisa merawat tanaman ini dengan rutin, maka tidak perlu khawatir. Karena tanaman ini dapat tumbuh subur dengan sendrinya. Tanpa penyiraman dan pemupukan, tanaman ini juga bisa melewati hidup dengan keadaan yang sangat baik.

Tips Membeli Kaktus Mini

Nah itu tadi penjelasan tentang tips membeli kaktus mini dari rumahklaten.com, kaktus mini juga biasany digunakan untuk pemajangan di ruang tamu mauapun di teras, karena bentuknya yang mini dan juga indah.

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.