Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Membuat Pagar Rumah

Pagar merupakan komponen pengaman pertama sebuah hunian. Meski saat ini banyak sekali cluster yang dibuat tanpa pagar, masih banyak orang yang merasa lebih aman dengan adanya pagar. Rumah tanpa pagar memang terlihat lebih simple, praktis, dan modern. Namun, kembali lagi pada kebutuhan dan fungsi. Jika Anda ingin meminimalisasi risiko rumah tidak aman, sebaiknya pembangunan pagar tetap dilakukan. Untuk memaksimalkan fungsi pagar sebagai gerbang utama hunian, Berikut beberapa Tips Membuat Pagar Rumah.

1. Perhatikan bahan baku dan komposisinya, hal ini sangat penting karena anda harus memperhitungkan waktu pembuatan dan seberapa kokoh pagar yang anda bangun, tentu saja untuk menghemat biaya pembangunan, agar bahan baku dan komposisi yang anda pilih tak salah, konsultasikan dengan orang yang ahli dalam bidangnya.

2. Desain pagar rumah, anda tak harus mencontoh pagar rumah yang sudah ada, anda dapat berkreasi sendiri menentukan desain pagar rumah yang anda inginkan dengan konsep yang berbeda dari yang lain ataupun yang belum pernah ada tapi nilai estetika tetap ada,  yang terpenting fungsi pagar rumah sebagai keamanan tidak hilang.

3. Pertimbangkan tinggi pagar, hal yang paling penting jangan membuat pagar rumah yang terlalu tinggi, karena hal ini dapat menutupi keindahan rumah anda jika dilihat dari jauh. Dan jangan juga membangun pagar yang terlalu rendah, karena akan mudah orang yang memiliki niat yang jelek pada rumah anda bisa memasuki rumah anda dengan mudah. Ukuran standar pagar rumah berkisar antara 150cm sampai 160cm.

4. Cat warna, anda tak boleh sembarangan memilih warna cat pagar rumah, karena warna cat pagar juga akan berpengaruh pada keindahan rumah minimalis anda. Warna yang sering dipakai biasanya hitam, abu –abu, atau warna yang solid lainnya.

Tips Membuat Pagar Rumah

Demikianla beberapa Tips Membuat Pagar Rumah dari www.rumahkalten.com. Semoga tips diatas membantu anda dalam membuat pagar untuk rumah nyaman anda. Selamat mencoba.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.