Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Membuat Taman di Area Belakang Rumah

Taman memang bagian rumah yang sering di lupakan ketika membangun rumah, padahal peran taman sendiri sebanarnya sangat penting, yaitu selain untuk memperindah rumah juga dapat memberi kesejukan di area sekitar rumah karna adanya tanaman-tanaman yang tumbuh di taman. Nah, sebelum membuat taman sebaiknya andamembaca ulasan mengenai tips membuat taman di area belakang rumah ini.

Yuk simak.

1. Pemilihan Jenis Tanaman

Tanpa tanaman sebuah taman tidak akan bisa disebut sebuah taman. Supaya desain taman belakang rumah anda terlihat hidup dan kaya akan warna, berilah beberapa jenis tanaman yang bervariasi. Anda bisa memilih berbagai jenis tanaman yang berbeda-beda. Perhatikan juga beberapa tanaman seperti kaktus yang tidak aman untuk anak-anak anda.

2. Menggantung dan Merambatkan Tanaman

Dengan menggantung atau merambatkan tanaman adalah salah satu cara menyiasati keterbatasan lahan ketika membuat taman belakang rumah. Ada berbagai jenis tanaman rambat yang dapat anda pilih. Atau bisa anda buatkan rak bertingkat dan beberapa gantungan pot untuk menempatkan tanaman.

3. Pisahkan Tanaman Menjadi Beberapa Segmen

Taman minimalis dapat terasa lebih luas jika anda mampu membaginya menjadi beberapa segmen-segmen kecil. Pada tiap bagiannya bisa anda beri satu atau beberapa jenis tanaman yang ada. Caranya dengan memisahkan beberapa segmen pada jalan setapak atau aliran air. Dengan pengaturan yang benar, taman minimalis anda pun pasti akan nampak indah dan luas.

4. Memberikan Media Pelengkap Untuk Penyeimbang Tanaman

Anda dapat menyusun bebatuan kali atau beberapa potongan keramik pada jalan setapak di taman. Material keras akan menyeimbangkan tanaman yang membuatnya terlihat lebih alami. atau bisa anda tambahkan tiang kayu atau besi untuk penyangga tumbuhan merambat.

5. Berikan Unsur Air Pada Taman

Tips terakhirnya adalah Anda bisa membuat kolam ikan bersama dengan air mancurnya, tetapi jika lahan yang ada memang sangat terbatas, cukup membuat aliran kecil air disela-sela taman. Selain baik untuk tumbuhan anda, unsur air ini juga akan menjadikan susana taman menjadi lebih hidup.

JUAL RUMAH DI JUWIRING KLATEN-1

Tips Membuat Taman di Area Belakang Rumah

Manfaat memilik taman di area belakang rumah adalah selain untuk suasana segar juga bisa digunakan untuk tempat berkumpul keluarga serta refreshing. Banyak sekali tips yang harus diulas jika ingin membuat taman jika tak ingin membuat taman di area belakang rumah yang hanya asal-asalan. Semoga tips membuat taman di area belakang rumah dari www.rumahklaten.com ini bermanfaat. Yuk simak tips-tips lain mempercantik rumah hanya ada di www.rumahklaten.com

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.