Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Membuat Taman di Dalam Rumah

Keberadaan taman dalam sebuah rumah sangat membantu sekali dalam mewujudkan atmosfir rumah yang asri, sejuk dan nyaman. Ada yang mengatakan bahwa taman di dalam rumah butuh tempat dan biaya mahal. Sebenarnya itu tidak selalu benar karena bila Anda tahu trik dan tips cara menghadirkan sebuah taman yang unik dan cantik di dalam rumah Anda, biaya yang dibutuhkan tidaklah besar dan cukup terjangkau. Mau tau apa tips-nya? Berikut Tips Membuat Taman di Dalam Rumah

1. Tentukan Tempat Dimana Taman Akan Dibuat.

Pertimbangkanlah setiap sudut di rumah Anda sebagai tempat dimana taman tersebut nantinya akan dibuat. Pilihlah sudut ruang yang berada di area ruang publik seperti ruang keluarga dan ruang makan.

2. Anggarkan Biaya Yang Ada.

Untuk membuat taman dalam rumah, bagaimanapun tentu membutuhkan biaya seperti untuk membeli material seperti semen, pasir, batu alam dan tanaman. Juga untuk upah tukang.

3. Buat Pola Taman

Berilah tanda pada lantai berupa garis bidang dimana ukuran taman tersebut nantinya akan dikerjakan dengan spidol ataupun pensil.

4. Buatlah Sketsa Pola Desain

Untuk membuat sketsa pola desain taman Anda, tidak perlu minta bantuan arsitek untuk mendesainkannya. Anda sendiri bisa kok mengerjakannya. Ambil secarik kertas. Buatlah goresan-goresan sketsa dengan pensil.

5. Beli Material dan Tanaman

Anda bisa membeli material yang akan digunakan di toko bangunan seperti semen, pasir, batu bata, batu kerikil dan tentunya tanaman hias pilihan Anda.

6. Beri Keamanan

Terakhir, agar di atas taman dalam rumah minimalis Anda tersebut aman dan tidak bisa dimasuki orang, buatlah jeruji besi di atasnya seperti contoh foto terlampir.

Tips Membuat Taman di Dalam Rumah

Demikianlah Tips Membuat Taman di Dalam Rumah dari www.rumahklaten.com. Semoga kehadiran taman dalam rumah Anda bisa memberi nuansa lebih nyaman dan asri yang bisa dirasakan seluruh anggota keluarga Anda. Selamat berkreasi!

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.