Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Batu Alam

Penggunaan batu alam untuk ornamen rumah sudah semakin jamak digunakan. Mulai dari dinding, lantai, hingga ornamen pilar. Warna dan jenisnya pun beragam. Namun, dalam menggunakannya, Anda sebaiknya tidak sembarang memilih. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila Anda hendak menggunakan batu alam untuk rumah. Berikut beberapa Tips Memilih Batu Alam yaitu:

- Perhatikan sifat batu

Batu alam memiliki dua sifat, yakni solid atau nonsolid. Batu yang bersifat solid umumnya untuk elemen eksterior maupun interior. Dimana jenis batu ini memiliki sifat fisik yang padat, kuat, keras, dan tidak mudah patah.

- Serasikan dengan gaya rumah

Setelah Anda mengetahui sifat batu, selanjutnya adalah serasikan dengan gaya rumah Anda. Serasi maksudnya, disesuaikan dengan gaya atau tema rumah Anda.

- Sesuaikan dengan anggaran yang tersedia

Tahukah Anda bahwa harga batu alam memiliki variasi harga? Semakin solid batu, maka semakin tinggi pula harga jualnya. Kira-kira sebesar Rp55 ribu – Rp170 ribu per meter persegi.Jadi, Anda harus selektif dan melakukkan survei dahulu untuk mengetahui harga setiap jenis batu alam. Bila budget terbatas, Anda bisa mengkombinasikan batu sesuai dengan patokan harganya (mahal dan ekonomis).

- Cermati bahan-bahan yang digunakan

Pada saat memasang batu alam pada bagian rumah, hal yang harus dicermati adalah bahan-bahan pendukung seperti adonan semen atau spesi, bahan coating, dan ornamen. Biasanya, adonan atau spesi pemasangan bersifat khusus.

- Kreatif Dan Menghasilkan

Memasang batu alam memang kita harus keratif dengan membuat model atau pola-pola tertentu atau juga dengan menggabungkan atau mengkombinasikan beberapa model dan jenis batu alam dalam satu model atau bidangan.

Tips Memilih Batu Alam

Demikianklah artikel kali ini tentang Tips Memilih Batu Alam dari www.rumahklaten.com, semoga membantu dan bermanfaat.
Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.