Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Batu Kali untuk Membangun Rumah

Dalam sebuah pembangunan, banyak pertimbangan yang harus dipikirkan sebelum membangun. Mulai dari menyiapkan material bangunan seperti batu kali ataupun pasir hingga mengetahui dan mengukur volume yang diperlukan khususnya jika Anda ingin menggunakannya untuk pondasi. Hal tersebut dilakukan agar pondasi dari batu kali yang dibuat dapat berdiri kokoh dan tidak gampang rusak. Untuk itu sebelumnya perhatikan Tips Memilih Batu Kali untuk Membangun Rumah berikut ini;

1. Warna: Dalam kondisi kering hampir semua batu kali warnanya abu-keputihan, biru-keputihan, abu-kehitaman, atau abu-kecoklatan. Kalau dalam kondisi basah, cobek merapi warnanya agak gelap: abu-biru-gelap, kehitaman-gelap, kecoklatan-gelap.

2. Tekstur Batu: Batu Andesit kali asli biasanya punya tektur yang agak kasar tapi halus. Hindari tekstur yang berpori-pori agak besar karena itu bisa dipastikan Batu Andesit yang gampar tergerus dan tidak kuat.

3. Bentuk Permukaan: Sering kali karena begitu kuatnya Batu kali yang dipakai mengakibatkan gopel-gopel ini muncul waktu di haluskan menggunakan tatah atau waktu dibentuk awal menggunakan cuplik. Mata batu ini terlihat seperti kristal. Ini bukan sebuah cacat tetapi hanya sebuah anomali saja. Kadang malah menunjukkan kalau kualitas batu Andesit tersebut cukup bagus.

4. Berat: Dengan bentuk yang sama atau ukuran diameter yang sama semakin berat menunjukkan bahwa kualitas dari Batu kali yang digunakan semakin bagus. Secara sederhana, dengan Volume yang sama, tapi memiliki berat yang lebih tinggi, artinya DENSITAS (kerapatan) dari Batu Merapi itu semakin tinggi. Densitas yang lebih tinggi juga merupakan indikasi bahwa kekuatan ikatan dari “sel-sel” batu lebih kuat.

5. Belilah sesuai kebutuhan: Terutama untuk membangun rumah, pesanlah atau belilah ukuran bau kali yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Tips Memilih Batu Kali untuk Membangun Rumah

Demikianlah sedikit Tips Memilih Batu Kali untuk Membangun Rumah dari www.rumahklaten.com Semoga ulasan diatas bermanfaat.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.