Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Cat Tembok

Memilih cat tembok yang tepat tidak hanya sekedar memperhatikan estetika semata, namun juga perlindungan terhadap cuaca dan kondisi lingkungan. Apabila kamu berencana mengecat kembali rumahmu, penting untuk memperhatikan beberapa hal ini sebelum kamu memilih cat tembok yang tepat untuk hunianmu. Berikut beberapa Tips Memilih Cat Tembok;

1. Cat primer atau cat dasar sebagai perekat

Dengan mengaplikasikan cat primer terlebih dahulu sebagai cat dasar, daya lekat cat rumah menjadi lebih kuat, sekaligus melindungi dinding dari serangan alkali. Sekarang ini, sudah terdapat cat rumah yang formulanya mengandung cat primer, sehingga kamu tidak perlu lagi membeli dua jenis cat rumah yang berbeda. Proses pengecatan pun menjadi lebih cepat.

2. Gunakan jenis cat rumah yang tahan terhadap cuaca untuk bagian eksterior

Eksterior bangunan memerlukan cat dinding luar rumah yang memiliki formula khusus, membuatnya tahan terhadap kondisi cuaca di wilayah tropis, seperti hujan, paparan sinar matahari, suhu lembap, dan polusi udara. Dengan ketahanan cat rumah seperti ini, bangunan tetap tampil prima dan terhindar dari kerusakan dalam waktu yang lama.

3. Kualitas udara yang lebih baik dengan cat rumah khusus interior

Jika cat rumah untuk eksterior bangunan harus tahan terhadap cuaca, cat interior rumah sebaiknya dapat meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Pilihlah cat rumah dengan kandunga VOC (Volatile Organic Compounds) yang rendah. Untuk membedakannnya, cat rumah yang mengandung VOC tinggi ditandai dengan baunya yang menyengat.

4. Perhatikan juga pilihan cat rumah untuk bagian bangunan yang lain

Dalam memilih cat rumah yang tepat untuk bagian-bagian ini, kenali terlebih dahulu material dasar dari bagian-bagian ini.Jika terbuat dari logam, seperti besi, gunakanlah cat anti karat. Apabila terbuat dari kayu, gunakanlah cat rumah khusus kayu yang anti air dan anti rayap.

5. Tentukan skema warna ruangan sebelum memilih warna cat rumah yang diinginkan

Seperti halnya cat rumah untuk bagian eksterior, dalam memilih cat rumah untuk interior ruangan, kamu perlu menyesuaikan warnanya dengan gaya dan perpaduan warna yang ingin ditampilkan.

Tips Memilih Cat Tembok

Itulah Tips Memilih Cat Tembok dari www.rumahklaten.com yang perlu kamu perhatikan dalam memilih cat tembok yang tepat untuk hunianmu. Selamat mencoba, jangan sampai salah pilih lagi, ya!

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.