Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Cat Tembok untuk Outdoor / Luar Ruangan

Memilih cat tembok untuk lapisan dinding luar rumah tidak cukup satu warna saja, setidaknya Anda akan membutuhkan tiga corak warna (fasad, lis dan aksen). Bagian luar dari rumah kita akan terkena panas matahari yang menyengat, udara dingin, angin, dan kadang diguyur air hujan. Semua itu menyebabkan kerusakan pada lapisan cat sehingga mudah mengelupas. Diperlukan produk cat yang berbeda untuk dinding depan rumah kita agar lebih tahan terhadap perubahan cuaca yang terkadang ekstrim. Nah, berikut ini Tips Memilih Cat Tembok untuk Outdoor / Luar Ruangan.

Waterproof

Cat untuk dinding depan haruslah tahan terhadap segala jenis cuaca dan lumut. Untuk itu, perlu cat yang weatherproof. Bila anda kurang bisa membedakan cat weatherproof, sebaiknya bilang saja pada penjaga toko kalau anda memerlukan cat yang tahan terhadap perubahan cuaca secara ekstrim.

Warna tajam

Bagian luar dari rumah kita akan dilihat oleh banyak orang sehingga harus punya warna yang bagus. Tidak semua merk cat memiliki warna yang tajam. Cobalah mencari cat dengan pewarnaan yang tajam agar cat tembok anda terlihat lebih indah. Warna tajam bukan berarti harus cerah, bisa juga warna soft atau gelap tapi terlihat begitu kental.

Kominasi dengan Warna Cerah

Cat tembok luar rumah anda harusnya dikombinasi warna cerah agar terlihat lebih segar. Warna cerah juga memancarkan keceriaan. Meski demikian, anda tidak harus memilih warna cerah, kadang kombinasi cerah dan terang akan membuat penampilan hunian jauh lebih indah.

Sesuaikan degan bahan

Selanjutnya adalah menyesuaikan dengan bahan yang digunakan. Misalnya cat yang digunakan untuk dinding tembok tentu berbeda dengan cat yang dipakai untuk dinding kayu atau batu alam. Cat tembok harus dipakai lebih tebal agar lapisan semen di bawahnya tidak terlihat. Tapi, untuk cat dinding batu atau kayu justru harus tipis untuk memperlihatkan tekstur alami yang sudah bagus.

Tips Memilih Cat Tembok untuk Outdoor / Luar Ruangan

Itulah Tips Memilih Cat Tembok untuk Outdoor / Luar Ruangan dari www.rumahklaten.com. Semoga ulasan tadi bisa membantumu Tips Memilih Cat Tembok untuk Outdoor / Luar Ruangan yang tepat ya!

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.