Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Cat Tembok

Ketika Anda ingin cat tembok yang bagus di area dalam maupun luar rumah, tentu Anda harus memperhatikan kualitas cat yang dibeli dan tingkat kesesuaiannya dengan struktur dinding. Berikut adalah beberapa tips yang perlu dipertimbangkan sebelum anda memilih cat tembok yang bagus dan berkualitas. Karena keindahan rumah bisa dilukiskan dari pemilihan cat tembok pertama kali.

Tips memilih cat tembok yang bagus dan berkualitas

1. Sesuaikan dengan area

Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah penyesuaian warna cat dengan area penerapannya. Misalnya saja cat yang akan diterapkan di ruang makan tentu berbeda dengan warna cat di ruang tidur. Warna cat di ruang tidur umumnya memakai warna yang kuat dan memberikan kesan redup, sehingga pengguna kamar bisa merasa tenang saat beristirahat. Berbeda dengan ruang makan yang umumnya menggunakan cat berwarna lebih cerah, seperti hijau, orange, atau kuning muda untuk memberi kesan aktif dan enerjik.

2. Perhatikan mood yang ingin dibangun

Sebelum memilih merk cat tembok yang sesuai untuk hunian Anda, pastikan dulu mood yang ingin dibangun di setiap ruangan. Misalnya saja untuk ruang tamu yang didesain dengan mood ceria dan membuat siapapun yang masuk merasa tersambut dengan baik, Anda bisa memilih warna-warna terang, seperti kuning, merah muda, dan hijau muda.

3. Perhatikan arah cahaya

Sebelum mengaplikasikan cat diarea tertentu, perhatikan arah cahaya matahari maupun cahaya lampu yang menerpa dinding. Hal tersebut bisa membantu untuk membuat keputusan seberapa kuat warna cat yang akan diterapkan atau berapa warna yang perlu dicampur untuk mendapatkan tema warna yang diinginkan.

4. Sesuaikan dengan perabot

Sebuah rumah akan terlihat luas, sempit, terang, gelap, kumuh, atau terawat. Hal tersebut secara tidak langsung berhubungan dengan kesesuaian warna cat dengan perabotan yang ada disekitar dan jika Anda memiliki rumah minimalis yang terdapat banyak perabot didalamnya, akan lebih baik jika Anda mengkombinasikan warna-warna terang yang lembut, seperti putih, cream, tembaga, dan kuning muda. Dengan peletakan perabot yang mengarah disudut ruangan, rumah terasa lebih luas dan bersih.

5. Tingkat kekontrasan dengan warna dasar

Ketika Anda ingin menggunakan dua atau tiga warna demi meningkatkan kecerahan maupun memberi kesan dramatis di area tertentu, pastikan Anda memilih merk cat yang kontras dan mudah diaplikasikan dengan warna lain. Dengan cara ini, warna cat juga lebih tahan lama karena tidak mudah pudar.

6. Lihat kondisi ruangan

Sekarang ini ada jenis cat waterproof dan cat dasar yang bisa dikombinasikan dengan beragam jenis cat lain. Oleh karena itu, sebelum membeli produk cat yang cocok, tidak ada salahnya Anda memperhatikan kondisi ruangan agar penerapan cat lebih tahan lama. Sebagai contoh area yang lembab dan mudah mengalami perembesan air akan lebih baik jika diberi cat waterproof terlebih dahulu sebelum diberi cat warna lain untuk meningkatkan ketahanan cat.

7. Perlu tidaknya penerapan monokrom

Saat memilih merk dan warna cat yang akan diaplikasikan di sebuah ruangan, konsultasikan pada ahli dekorasi perlu tidaknya penerapan warna monokrom di area tertentu rumah Anda. Pada dasarnya, warna monokrom bisa membuat ruangan terkesan lebih hangat atau dingin tergantung dari pilihan warna dasar yang dipakai dan warna yang diaplikasikan diatasnya.

JUAL RUMAH DI JUWIRING KLATEN-2

Tips Memilih Cat Tembok

Memilih warna cat yang sesuai untuk bangunan rumah Anda pun menjadi kegalauan sendiri. Karena cat tembok haruslah memilih yang bagus dan tahan lama. Tahan dari segala cuaca dan tentu saja mempercantik rumah. Cat tembok sendiri memang bermacam jenisnya. Jika Anda kebetulan sedang kebingungan bagaimana memilih cat tembok yang bagus. Kenapa tidak membaca ulasan tips memilih cat tembok dari www.rumahklaten.com Berbagai info tips-tips bermanfaat dan juga bisa diaplikasikan memperindah rumah Anda bisa diperoleh di www.rumahklaten.com

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.