Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Cat untuk Indoor / Dalam Ruangan

Cat tembok Indoor / Dalam Ruangan bisa memengaruhi psikologis,  suasana hati, hingga kondisi kesehatan  penghuni rumah. Karena itu memilih produk cat dan memberikan sentuhan warna yang tepat pada tembok rumah, bisa membuat Anda nyaman dalam beraktivitas maupun beristirahat bersama keluarga. Salah satunya ditentukan dalam Memilih Cat untuk Indoor / Dalam Ruangan. Berikut ini ulasan mengenai Tips Memilih Cat untuk Indoor / Dalam Ruangan untuk cat rumah anda. Simak yuk.

1. Pilih yang Sehat

Isu utama yang harus diperhatikan dalam pemilihan produk cat tembok interior adalah adanya merkuri maupun zat timbal yang terkandung dalam komponen dasar pembuat cat. Untuk mengetahui baik atau buruk kandungan kimia di dalam suatu produk cat bisa diketahui dengan mengukur kadar Volatile Organic Compound (VOC) atau kandungan senyawa organiknya.  Senyawa ini berbentuk gas yang dipancarkan dari bahan cair maupun padat. Penggunaan VOC yang melebihi ambang batas akan mengubah cat tembok menjadi zat perusak kesehatan.

2. Pilih yang Berkualitas

Tinggi atau rendahnya kualitas suatu produk cat interior ditentukan oleh bahan resin yang digunakan sebagai komponen dasar campuran pembuat produk cat tersebut. Produk cat dengan kualitas bahan resin terbaik menghasilkan daya sebar dan daya tutup bagus dan merata. Cat tembok dengan bahan resin yang baik mampu melekat dengan sempurna pada dinding sehingga bisa membuat warna selalu tampak baru, tidak mudah pudar dan mengelupas, serta tahan lama.

3. Pahami Cara Penggunaanya

Membaca aturan penggunaan yang tercantum pada kaleng kemasan atau brosur produk cat seringkali dianggap sepele. Padahal, hal ini bisa membantu Anda mendapatkan hasil pengecatan yang sempurna.

Tips Memilih Cat untuk Indoor / Dalam Ruangan

Oleh karena itu, dengan cermat Memilih Cat untuk Indoor / Dalam Ruangan anda, dijamin anda sekeluarga akan lebih betah di rumah. Demikian ulasan tentang Tips Memilih Cat untuk Indoor / Dalam Ruangan dari www.rumahklaten.com. Semoga bermanfaat ya.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.