Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Kontraktor untuk Membangun Rumah

Membangun rumah, apalagi rumah idaman yang akan ditempati oleh keluarga, tentu harus direncanakan dengan baik. Hal yang paling penting dan juga paling sulit ketika ingin membangun rumah adalah menemukan kontraktor yang tepat. Oleh karena itu, agar Anda tidak terlanjur memilih kontraktor yang salah, yuk simak Tips Memilih Kontraktor untuk Membangun Rumah Anda di bawah ini!

Dapatkan referensi

Seperti yang disebutkan di poin pertama, carilah referensi kontraktor sebanyak-banyaknya. Semakin banyak Anda memperoleh referensi, semakin mudah Anda membandingkan dari segi budget maupun portofolio hasil pengerjaan sebelumnya. Manfaatkan jaringan Anda, mintalah rekomendasi kepada keluarga, teman, maupun rekan kerja Anda.

Lakukan penyelidikan

Carilah testimonial dari pengguna jasa dan portofolio proyek pembangunan rumah yang telah dilakukan. Pastikan mereka memiliki surat izin resmi dan berbadan hukum. Bila mereka sedang mengerjakan proyek di tempat lain, ada baiknya Anda melakukan survei dan mengamati proses pengerjaan proyek tersebut secara langsung.

Diskusikan biaya

Setelah mendapatkan kontraktor yang sesuai, Anda bisa meminta usulan Rencana Anggaran dan Biaya (RAB) untuk kemudian diperiksa dan diperbincangkan lebih lanjut.

Tanyakan ketersediaan garansi

Kontraktor yang baik menjamin kepuasan atas kualitas pekerjaannya. Pastikan juga apakah mereka cukup cepat tanggap dalam menanggapi keluhan dari pelanggannya. Jika tidak ada tanda-tanda bahwa mereka akan memberikan garansi, mintalah!

Pastikan pihak kontraktor bersedia terikat kontrak

Hal ini sangat penting. Keberadaan Surat Perjanjian Kerja (SPK) akan membuat Anda merasa lebih aman dan terjamin karena Anda akan meminimalisir kecurangan yang mungkin dilakukan. Usahakan untuk menyusun SPK sedetail mungkin, dengan rincian anggaran, jumlah jam kerja yang diharapkan, dan tahapan pembayaran. SPK harus ditanda tangani kedua belah pihan dan jangan lupa menggunakan materai untuk mengesahkan dokumen tersebut. Buatlah dua rangkap untuk dipegang masing-masing oleh Anda dan pihak kontraktor.

Tips Memilih Kontraktor untuk Membangun Rumah

Nah, itulah Tips Memilih Kontraktor untuk Membangun Rumah dari www.rumahklaten.com sudah paham bagaimana memilih kontraktor yang tepat? Semoga Anda dapat menemukan kontraktor terbaik dan mewujudkan rumah impian Anda dalam waktu dekat.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.