Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Rumah Kontrakan

Memilih rumah kontrakan sama seperti memilih rumah sendiri, jadi perlu pertimbangan matang sebelum memutuskan. Sebab, salah memilih rumah kontrakan bisa membuat kita menyesal selama masa mengontrak berlaku. Simak dulu nih beberapa Tips Memilih Rumah Kontrakan buat yang sedang mencari rumah.

1.Teliti rumah secara keseluruhan: jumlah kamar, kamar mandi, instalasi listrik, instalasi air, dll, apakah sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga terutama bila memiliki anak-anak, Anda bisa menyingkirkan/minta perbaikan hal-hal yang dapat membahayakan misalnya : kusen yang rapuh, lantai yang pecah, instalasi listrik yang terbuka dan lain-lain.

2. Survei lingkungan sekitar rumah, apakah bebas banjir, aman dari gangguan keamanan, dan lain-lain.

3. Survei juga akses rumah kontrakan tersebut ke tempat kerja, fasilitas umum seperti pasar atau mini market, klinik atau rumah sakit, angkutan umum, bank atau atm, sekolah anak dan lain-lain.

4. Mintalah kontak sewa rumah, dan teliti klausul-klausul hak dan kewajiban kedua belah pihak, terutama kepastian: harga sewa, jangka waktu sewa, penanggung jawab bila terjadi kerusakan, pengembalian uang sewa secara proporsional bila ada masalah dengan rumah antara pemilik rumah dan Pihak Ketiga, yang karena itu Anda tidak bisa menempati rumah tersebut selama masa kontrak sewa.

rumah kontrakan klaten

Tips Memilih Rumah Kontrakan

Itulah sedikit Tips Memilih Rumah Kontrakan dari www.rumahklaten.com semoga tips di atas dapat membantu, mempersiapkan langkah-langkah sebelum melakukan kontrak sewa rumah, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada anda dan keluarga selama menempati rumah tersebut.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Uncategorized

Comments are closed.