Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Memilih Warna Cat Tembok

Dalam memilih warna cat tembok rumah yang bagus, tentu ada berbagai faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari kombinasi warna dasar, jenis ruangan, dan warna furnitur yang mendukung luas ruangan yang akan dipilih warna cat rumahnya. Maka dari itu, perlu pertimbangan saat memilih warna cat tembok rumah. Apalagi jika ini adalah kali pertama kamu membangun rumah. Pas tidaknya penggunaan warna cat rumah yang bagus untuk rumahmu juga tergantung dengan selera. Nggak harus harus diatur dengan penggunaan cat secara standar yang biasa dipakai di rumah-rumah secara umum. Jika kamu memiliki inspirasi lain terkait pemilihan warna cat rumah yang bagus, jangan segan untuk menerapkannya pada rumah pribadimu. Untuk itu, dibawah ini ada beberapa Tips Memilih Warna Cat Tembok sebagai berikut.

1. Mulai dari daerah yang kecil untuk warna cat yang baus

Uji coba dulu di salah satu ruangan dengan luas tembok yang tidak terlalu luas; bisa kamar mandi, tembok lorong yang ada diantara ruangan, atau tembok yang akan ditutupi oleh wallpaper dinding. Pilih area yang mudah dilihat, sehingga kamu bisa melihat hasil secara mudah dan secepat mungkin. Cara paling mudahnya, pilih warna dasar yang senada dengan warna-warna properti dan furnitur yang ada Fungsinya, untuk meningkatkan aksen keindahan ruangan tersebut.

2. Pilih warna cat berdasarkan mood

Saat memikirkan warna cat rumah yang bagus untuk tempat tinggal idamanmu, pertimbangkan suasana ruangan tersebut. tentu saja suasana kamar tidur akan berbeda dengan suasana ruang tamu. Suasana ruang tidur akan coba didesain lebih adem dan meningkatkan rasa ingin istirahatmu. Warna-warna lembut biasanya akan dipilih untuk itu.

3. Perhatikan pencahayaan

Sebelum membeli sekaleng cat, tentu penjual cat tersebut akan menunjukkan light boxes untuk mengetes warna cat yang kamu pilih. Fungsinya untuk menunjukkan warna asli dari cat tersebut dalam kondisi normal. Selain itu, ada dua tips pada tata cahaya dirumahmu. Cahaya lampu pijar akan menonjolkan warna-warna hangat dan warna kuning, sedangkan cahaya lampu pendar akan menghasilkan tone warna biru.

4. Menguji warna pilihan untuk menunjukan warna yang bagus

Tingkatkan percaya dirimu dengan menguji warna pada papan poster di salah satu tembok rumahmu yang memiliki area yang besar.

5. Pertimbangkan perbedaan warna cat antar ruangan

Rumahmu tidak hanya sekedar satu ruangan saja. Kamu harus memilih warna cat rumah yang bagus untuk setiap ruangan. Selain bagus, tentu keserasian menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Setiap ruangan harus mempunyai komposisi yang seimbang untuk mendukung setiap ruangnya. Keserasian ini bisa didapat dari warna furnitur, dan dekorasi.

6. Memandukan skema monokromatik sebagai pilihan warna cat rumah

Buatlah variasi tambahan dalam satu palet warna dengan teknik finishing menggunakan cat yang kontras. Kamu akan menghasilkan warna monokromatik yang senada.

7. Pilih warna finishing cat yang berbeda

Penggunaan warna cat untuk finishing yang berbeda akan membawa hasil yang signifikan untuk menghasilkan warna cat rumah yang bagus. Misalkan, tembok dan garis-garis pembatasnya memiliki hue yang sama, tapi gunakan warna warna matte sebagai finishing di bagian tembok dan warna-warna satin pada bagian garis-garis pembatas.

8. Mix & match

Mix & match adalah salah satu kunci dalam menemukan warna cat rumah yang bagus, meskipun beberapa ahli cat rumah berkata lain. Banyak kombinasi yang bisa kamu lakukan untuk mewarnai rumahmu. Gunakan intuisimu dalam memilih warna yang cocok dengan kepribadianmu.

Tips Memilih Warna Cat Tembok

Itulah artikel mengenai Tips Memilih Warna Cat Tembok dari www.rumahklaten.com. Semoga artikel ini bisa membantu kalian memilih warna cat tembok untuk rumah yang bagus.

 

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.