Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Mengatur Rumah Agar Rapi Meski Tanpa ART

Kehadiran asisten rumah tangga (ART) sangat membantu untuk merapikan dan membersihkan rumah. Segala urusan rumah tentu akan Moms serahkan kepada ART untuk mengerjakannya. Maka dari itu, ketika tanpa ART pasti Moms akan merasa jika keadaan rumah menjadi berantakan dan kotor. Namun, sebenarnya Moms pun masih bisa membuat rumah terasa nyaman dan rapi meski tanpa adanya bantuan dari ART. Berikut Tips Mengatur Rumah Agar Rapi Meski Tanpa ART yuk simak.

Meletakkan Baju pada Tempatnya

Cobalah untuk meletakkan pakaian anda ke gantungan yang sudah ada di kamar ataupun lemari. Atau jika anda malas untuk langsung meletakkan ke mesin cuci, anda bisa menaruh ember kering atau keranjang untuk menaruh baju-baju kotor anda. Jika anda bisa melakukan kebiasaan yang satu ini, anda bisa menghemat waktu saat anda bersih-bersih nantinya. Anda tidak perlu mencari atau mengumpulkan baju-baju anda yang kotor saat anda akan mencuci pakaian.

Luangkan Waktu Bersih-Bersih di Pagi Hari

Sebelum anda pergi untuk bekerja, anda bisa meluangkan waktu sebentar untuk membersihkan rumah anda. Anda bisa melakukan hal-hal kecil seperti menyapu, mencuci piring, ataupun membuang sampah. Hal ini bisa anda manfaatkan sebagai cara anda berolahraga di pagi hari. Selain itu, saat anda meninggalkan rumah dalam keadaan sudah rapi dan bersih, anda akan beristirahat dengan nyaman saat anda pulang kerja nantinya.

Jangan Biarkan Barang-Barang Berserakan

Tidak hanya pakaian yang harus anda rapikan dan anda letakkan pada tempatnya. Barang-barang lain yang terdapat pada rumah anda juga biasakan anda letakkan pada tempatnya. Misalnya, kaset, buku, majalah, atau toples-toples makanan. Anda bisa membiasakan setelah anda menggunakannya, letakkan kembali pada tempatnya. Dengan ini, anda bisa tetap melihat rumah anda rapi dan bersih.

Segerakan Mencuci Alat Dapur

Untuk anda yang lebih memilih memasak daripada membeli makanan yang sudah matang. Anda bisa langsung membersihkan mencuci alat dapur yang telah anda pakai. Hal ini sangat menghemat waktu anda untuk membersihkan dapur setelah masak. Hal ini juga berlaku saat anda selesai makan. Anda bisa langsung membersihkan dan mencuci alat makan anda. Dengan begitu, tempat mencuci piring tidak dipenuhi dengan peralatan kotor. Dan rumah, khususnya dapur anda terlihat lebih bersih dan sehat.

Mengurangi Mainan Anak

Mainan yang tidak digunakan saat itu, bisa anda simpan dalam kardus ataupun box dan letakkan pada tempat yang tidak terjangkau oleh anak. Dengan begitu, rumah anda tidak dipenuhi dengan mainan-mainan yang berserakan. Anak pun bisa lebih bebas bergerak.

Bersihkan Kamar Mandi pada Malam Hari

Dengan cara membersihkan kamar mandi pada malam hari juga akan membuat anda bisa lebih santai di akhir pekan. Anda jadi bisa mempunyai waktu ekstra untuk berkumpul ataupun liburan bersama keluarga kesayangan anda.

Tips Mengatur Rumah Agar Rapi Meski Tanpa ART

Demikian Tips Mengatur Rumah Agar Rapi Meski Tanpa ART dari www.rumahklaten.com agar rumah Anda tetap sehat dan bersih. Anda bisa menggunakan salah satu atau beberapa tips di atas untuk diterapkan. Semoga bisa membantu.

 

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.