Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Menjual Sawah di Klaten

Sawah adalah pekarangan atau sebidang tanah yang ditanami padi atau palawijo yang lain secara bertahap. Kini banyak orang berinvestasi sebidang tanah yang berwujud sawah karena bisa dimanfaatkan setiap tahunnya untuk panen. Sawah memang biasanya identik dengan pemukiman atau tanah di desa. Tapi ternyata di Klaten kota pun banyak sekali sawah-sawah yang sengaja diinvestasikan untuk masa depan. Untuk itu orang berlomba-lomba bagaimana cara menjual sebidang sawah untuk investasi jangka panjang mereka.

Bagi Anda yang memiliki sebidang sawah di daerah Klaten kenapa tak mencoba untuk menginvestasikan saja. Dengan menjual sawah yang berada di daerah Klaten untuk diambil hasil panennya atau dibangun ruko atau rumah. Bagi Anda yang ingin menjual sawah di daerah Klaten, baiknya baca tips berikut ini:

1. Legalitas

Pastikan legalitas surat tanah sawah Anda sudah lengkap dan jelas. Jika legalitas tanah Anda lengkap maka pembeli akan percaya kepada Anda dan Anda dapat menjual tanah tersebut dengan harga yang tinggi.

2. Lakukan Riset

Pelajarilah harga tanah pasaran khususnya harga pasar di daerah tanah Anda berada. Apabila Anda sembarangan menaruh harga, tentunya harga yang Anda tentukan lebih mahal atau lebih murah dibandingkan tanah yang lain.

3. Pelajari Kelebihan dan Kekurangan Tanah sawah

Apabila tanah anda memiliki kelebihan atau kekurangan pelajarilah dan berikan nilai pada point-point tersebut. Misalnya tanah Anda memiliki kelebihan berda di tepi jalan raya, kondisi dan tampilannya yang prima atau berada dilingkungan yang asri. Kelebihan dan kekurangan ini dapat mempengaruhi harga dan lama atau tidaknya tanah Anda terjual. Yang terpenting dari point ini adalah, lakukanlah perawatan yang rutin terhadap tanah anda. Meskipun demikian, perawatan ini tidak membutuhkan biaya yang besar.

4. Promosi

Promosikanlah tanah sawah yang akan Anda jual baik melalui media cetak setempat ataupun dapat juga melalui siaran TV, Radio, dll. Promosi merupakan hal yang sangat penting dalam pemasaran. Dengan melakukan promosi, Anda dapat dengan mudah menjual tanah Anda ke berbagai calon pembeli potensial. Berikan informasi sejelas mungkin misalnya Anda bias memasang papan nama informasi tanah tersebut di lokasi tanah Anda berada seperti, informasi luas tanah dan tulisan tanah dijual serta kontak Anda yang bias dihubungi dengan mudah saat ada yang berminat. Apabila Anda telah dihubungi calon pembeli, maka Anda harus memberikan respon yang baik dan lebih baik ajak calon pembeli ke lokasi tanah Anda berada untuk melihat langsung.

5. Promosi Online

Kenapa memisahkan promosi online ke bagian tersendiri ? Mungkin saja Anda telah mengetahui. Sekarang setiap orang dapat mengakses internet dari mana saja, bahkan jaringan internet telah mencapai pelosok di Indonesia. Promosi online merupakan cara efektif yang dapat memasarkan tanah Anda dengan cepat. Sampai saat ini banyak situs online yang menawarkan penjualan tanah melalui jaringan internet. Anda bisa memilih situs mana yang Anda percayai untuk menjual tanah Anda. Keuntungan yang Anda dapat pabila memasang iklan melalui media internet yaitu, seluruh masyarakat Indonesia dapat mengetahuinya dan kemungkinan Anda menemukan calon pembeli potensial lebih besar dan tanah Anda akan cepat laku.

juwiring2

Tips Menjual Sawah di Klaten

Demikianlah tips menjual sawah di Klaten dari www.rumahklaten.com. Sukses atau tidaknya cara Anda dalam menjual sawah dengan target yang cepat dan menghasilkan keuntungan tergantung dari cara dan kesabaran Anda. Tips tersebut diatas hanyalah sebagai saran untuk Anda. Anda dapat mengembangkan cara tersebut dengan ciri khas Anda sendiri. Semoga sawah yang akan Anda jual cepat laku dan menghasilkan keuntungan bagi Anda. Ingin membeli atau menjual sawah di Klaten dengan cepat, klik saja www.rumahklaten.com

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.