Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

http://finance.detik.com/read/2013/12/02/082329/2429138/1016/bingung-mau-jual-tanah-simak-tips-berikut-ini

Tips Menjual Tanah di Klaten

Tanah selalu menjadi hal yang dapat mendatangkan pundi uang bagi para sedulur klaten yang enggan menggunakan sebagai lahan properti atau untuk lahan pertanian, karena tanah saja dapat segera sedulur klaten jual apabila membutuhkan dana dan membutuhkan beberapa modal usaha, namun ada beberapa hal yang perlu sedulur klaten perhatikan agar mudah dan untung dalam menjual tanah.

Tips Menjual Tanah di Klaten

Tanah menjadi salah satu hal yang sulit untuk diperjual belikan tidak semudah menjual gorengan yang ada dipinggir jalan, sehingga sedulur klaten perlu sabar dan berusaha dengan baik apabila ingin menjual tanah, namun ada beberapa hal yang perlu sedulur klaten lakukan agar tanah yang ingin sedulur klaten jual mampu mendapatkan keuntungan yang tinggi.

Tips Menjual Tanah di Klaten

Berikut beberapa tips menjual tanah di klaten :

  • Harga Tanah

Sedulur klaten perlu menetahui harga tanah yang ada disekitar klaten, sehingga dapat menjadi acuan sedulur klaten dalam menjual tanah untuk menentukan harga yang tepat.

  • Kondisi Tanah

Sedulur klaten sebaiknya kondisi tanah harus dicek atau diperiksa dahulu sebelum hendak menjual serta bersikap jujur terhadap kondisi tanah yang ada. Selain itu perhatikan lokasi tempat tanahnya memiliki keunggulan apa, contohnya dekat dengan jalan yang ramai, hunian bernuansa pedesaan dengan lingkungan asri, 30 menit dari pusat kota dan bandara, dan lain sebagainya terkait kondisi prima tanah yang hendak sedulur klaten jual.

  • Kelengkapan Surat Tanah

Pastikan kelengkapan surat – surat tanah lengkap sebelum yang hendak menjual. Seperti Sertifikat Asli ( SHM, SHGB, SHGU, dan SHMSRS), juga IMB ( Izin Mendirikan Bangunan ) untuk IMB ini tidak wajib, selain itu surat bukti setor PBB selama 5 tahun terakhir sebaiknya harus disimpan.

Setelah ketiga point diatas terpenuhi, setelah itu kemudian tinggal pemasaran tanahnya.

Semoga ulasan tips menjual tanah yang rumahklaten.com bagikan dapat diambil manfaatnya, khususnya untuk dapat membantu memudahkan yang hendak menjual tanah di area klaten.

Rumahklaten.com menjadi sebuah media online yang membantu memberikan informasi bagi sedulur klaten semua terkait jual beli serta sewa properti seperti sewa rumah,ruko, jual rumah  dan lain sebagainya di wilayah klaten dan sekitarnya, dengan mudah dan gratis…

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.