Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Menyewa Ruko

Ruko memang jenis properti yang selalu laris dan tidak pernah ada matinya. Hal ini dikarenakan penggunaan ruko yang sangat fleksibel dimana bisa digunakan untuk perkantoran bagi perusahaan kecil atau menengah, hingga digunakan sebagai tempat usaha seperti restoran, salon, dan warnet, perbankan hingga minimarket.

Nah, bagi Anda yang ingin menyewa ruko terdapat hal-hal yang harus diperhatikan agar tidak kecewa di belakang hari. Berikut beberapa Tips Menyewa Ruko.

1. Pilih Hanya di Lokasi Strategis

Pilihlah ruko yang berada di lokasi strategis. Hal ini di karenakan perkembangan usaha anda bergantung pada lokasi tempat ruko berada. Bagi anda yang baru memulai bisnis dan belum memiliki nama yang di kenal, pilih lah lokasi yang mudah terlihat seperti pinggir jalan raya utama atau dekat pusat keramaian seperti mall.

2. Perhatikan Tujuan Pemakaian Ruko

Ketika memilih ruko yang akan disewa, Anda juga harus sesuaikan dengan tujuan usaha Anda. Perhatikan juga target pasar yang Anda ingin sasar. Jika Anda ingin membuka usaha makanan murah yang menyasar kantong mahasiswa sebaiknya pilih lokasi ruko yang dekat dengan universitas, kampus atau sekolah.

3. Hitung Dana yang harus di keluarkan

Pertimbangkan dana yang Anda miliki dan sanggup Anda keluarkan. Semakin stretegis lokasinya, maka akan semakin mahal harga sewanya. Oleh karena itu, Penting bagi anda untuk memikirkan cara dan strategi agar pendapatan anda bisa menutupi biaya sewa.

4. Fasilitas

Fasilitas merupakan aspek penting lain yang harus dicermati dari sebuah ruko. Cakupannya meliputi area parkir, kapasitas daya listrik, air, dapur, dan lain sebagainya.

5. Kondisi

Menyewa ruko yang masih dalam kondisi baru memiliki keuntungan tersendiri, yakni kondisi interior maupun eksteriornya masih bagus dan tidak memerlukan renovasi.

6. Legalitas

Sangat disarankan untuk mengecek status sertifikat ruko, apakah masih sebatas HGB (Hak Guna Bangunan) atau sudah SHM (Sertifikat Hak Milik).

7. Keamanan

Anda bisa melakukan survei khusus guna meyakinkan bahwa lokasi ruko tersebut aman dari tindak kejahatan. Tak hanya itu, rawan dari bencana alam seperti banjir dan kebakaran juga perlu diperhatikan.

Tips Menyewa Ruko

Demikian Tips Menyewa Ruko dari www.rumahklaten.com semoga bermanfaat. Dapatkan informasi lainnya mengenai properti di www.rumahklaten.com.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.