Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Tips Merawat Perabot Rumah Tangga Berbahan Logam

Seperti kita ketahui saat ini logam banyak digunakan sebagai bahan pembuat peralatan dapur seperti  alumunium, tembaga, besi, dan stainless still. Dan untuk merawatnya pun diperlukan cara sendiri yaitu dengan Tips Merawat Perabot Rumah Tangga Berbahan Logam dibawah ini:

1. Untuk mencegah lengketnya bahan makanan ke peralatan seperti panci maka rebuslah air yang telah dicampur cuka memakai panci tersebut selama beberapa menit, setelah itu barulah panci dapat dipakai untuk memasak.

2. Untuk membersihkan karat atau noda hitam, bersihkanlah dengan minyak tanah, setelah bersih cucilah dengan sabun colek agar bau minyak tanahnya hilang, kemudian dapat dilakukan pencucian seperti biasa menggunakan air dan sabun pencuci piring. Apabial tidak tersedia sabun pencuci piring maka kita dapat menggunakan air dari perasan jeruk mipis atau bila perlu tambahkan sedikit asam jawa sebagai penggantinya,  dengan demikian maka perabotan dapur yang terbuat dari logam akan kembali bersih dan mengkilap seperti baru.

3. Untuk yang berbahan logam alumunium dan stainless still: setiap selesai dicusi keringkanlah dengan lap yang dapat menyerap air dengan baik agar sisa-sisa percikan air yang menempel hilang, karena sisa percikan air yang menempel pada logam alumunium dan stainless still apabila tidak dilap akan menguap dan meninggalkan bekas berupa bercak.

Tips Merawat Perabot Rumah Tangga Berbahan Logam

Demikianlah sedikit Tips Merawat Perabot Rumah Tangga Berbahan Logam dari www.rumahkalten.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.