Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Wow, 5 Tahap Penting dalam Membangun Rumah Tumbuh

Rumah Tumbuh

Rumah Tumbuh / Rumah bertingkat dalam pembangunannya begitu harus diperhatikan hal-hal sebelum pembuatannya. Karena hal-hal ini sangat penting untuk membangun rumah tumbuh yang layak dan nyaman untuk dihuni.

Meningkat rumah atau menambah tingkat baru pada rumah merupakan cara untuk memperluas dan menambah ruangan baru bagi rumah yang memiliki lahan terbatas dan tidak memungkinkan untuk menambah ruangan secara vertikal. Menambah tingkat saat ini bisa dilakukan dengan lebih mudah, mengingat kontraktor dan developer sudah banyak yang memperkenalkan konsep rumah tumbuh.

Desain-Rumah-Tumbuh

Konsep seperti ini memang sudah banyak dipraktekkan dimasyarakat kita. Ini merupakan ide yang sangat bagus untuk membuat tempat hunian tanp harus mengeluarkan dana yang besar. Namun perlu diperhatikan pula pembuatan kontruksi danĀ  cor beton untuk rumah tumbuh ini tetap harus diperhitungkan bagaimana konsep bangunan ini dibangun secara keseluruhan. Dengan tujuan jika kita hendak melanjutkan proses pembangunan tidak perlu melakukan pembongkaran atau membangun cor beton yang baru lagi.

Dan selain itu inilah hal-hal penting Sebelum menambah tingkat atau menambah struktur bangunan baru pada rumah kita harusmemperhatikan hal-hal penting berikut ini :

1. Pertama kali tentunya miliki dulu tanah yang akan dibangun rumah tumbuh.

Sebelum membangun Rumah Tumbuh kita harus memiliki tanah dulu yang akan dibangun rumah hal ini sangat penting karena tanah ini adalah pondasi untuk pembangunan Rumah Tumbuh.

2. SiapkanĀ dana awal untuk membangun rumah tumbuh. Dana awal ini adalah dana yang tersedia untuk membangun rumah tumbuh tahap pertama.

Nhah, ini lah bagian terpenting untuk membangun rumah tumbuh. Ya, dana yang dibutuhkan. Sebelum membuat ini kita harus memperhitungkan dahulu dan mengira-ngira apakah rumah tumbuh yang kita bangun nanti dananya akan sesuai dengan kita. Sebaiknya sesuaikan pembangunan rumah tumbuh dengan dana yang kita miliki.

3. Konsultasikan dengan perencana rumah Anda agar mendesain rumah tumbuh dan menetapkan tahapan pembangunan rumah. Konsultan perencana akan memperhitungkan pondasi bangunan, struktur utama dan desain tata ruang yang berkelanjutan.

Berkonsultasilah kepada ahlinya karena ini akan menentukan bagaimana konsep rumah tumbuh anda dibangun. anda juga bisa merancangnya sendiri kemudian anda konsultasikan kepada ahlinya. Ini juga sangat penting untuk gambaran rumah anda nanti.

4. Fokus pada kebutuhan ruang inti pada tahap pembangunan pertama, misalkan saja 1 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur. Untuk ruang tamu dan kamar tidur lain akan dikerjakan pada tahapan berikutnya. Tentu saja disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Bagian ini adalah bagian yang biasanya tidak diperhatikan banyak orang yakni fokus dahulu terhadap satu bangunan yang sedang dikerjakan. ini sangat penting sekali agar kita kelak tidak bingung dan dana yang kita punya tetap terjaga. Selain itu bisa memaksimalkan bangunan yang sedang dibuat.

5. Hindari pekerjaan bongkar pasang seminimal mungkin pada tahapan pembangunan berikutnya. Meski demikian, pekerjaan bongkar pasang relatif agak sulit dihindari dalam tahapan pembangunan rumah tumbuh.

Hal ini tentunya sulit dilakukan oleh sebagian orang yang biasanya selalu merasa tak puas akan bangunan rumah yang telah dibangun. Namun hal ini sebaiknya dihindari karena dapat mempengaruhi konstruksi dan bangunan rumah.

Itulah beberapa tahap yang penting diperhatikan bagi anda yang ingin membuat Rumah Tumbuh. Semoga bermanfaat :)

Saat menghubungi penjual, sertakan info dari www.rumahklaten.com
Silahkan Share Info Bermanfaat IniShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn
Categories: Tips Rumah Klaten

Comments are closed.